Bagikan:

JAKARTA - Borneo FC terpaksa berbagi poin saat menjalani pekan ketujuh Liga 1 2024/2025. Menjamu Persita Tangerang di Stadion Batakan, Balikpapan, laga berakhir dengan skor 0-0.

Pada laga yang digelar Senin, 30 September 2024, malam WIB, Pesut Etam selaku tuan rumah sejatinya tampil mendominasi pertandingan. Upaya itu terlihat sejak awal laga berlangsung.

Pada menit ke-19 Borneo FC mengancam lebih dulu lewat eksekusi Stefano Lilipaly yang masih gagal menjadi gol pembuka.

Ancaman Borneo berlanjut pada menit ke-34 melalui Mariano Peralta. Berhasil menanduk umpan matang Kei Hirose, tapi bola itu masih mampu ditepis penjaga gawang Persita Tangerang, Igor Rodrigues.

Pada menit ke-44 penjaga gawang 29 tahun itu juga kembali menghalau sundulan Gabriel Furtado. Skor 0-0 kemudian menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Borneo kembali mengambil inisiatif menyerang. Leo Gaucho nyaris membobol gawang Persita pada menit ke-56, tetapi Igor dengan sigap melakukan penyelamatan satu tangan.

Upaya Borneo kembali kandas di tangan Igor pada menit ke-70. Lagi-lagi, tembakan Rivaldo Pakpahan dari luar kotak penalti ditepis Igor.

Persita bukan tanpa perlawanan. Mereka berupaya menekan pada menit ke-79. Umpan silang Fahreza Sudin berhasil disambut Aji Kusuma, tapi sundulannya melambung di atas gawang Borneo dan membuat skor 0-0 bertahan hingga usai.

Dengan hasil ini, Borneo tetap berada di urutan kedua dengan 15 poin. Sementara Persita duduk di posisi ketujuh dengan 11 poin.