Tanpa Hojlund, MU Dipaksa Menyerah Lawan Fulham
Pemain sayap Manchester United Alejandro Garnacho tampak kecewa dengan penampilan tim saat melawan Fulham. (X/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United yang tidak diperkuat striker Rasmus Hojlund dipaksa menyerah 2-1 saat menjamu Fulham di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu, 24 Februari 2024 malam WIB.

Hasil mengecewakan dipetik MU saat tampil di kandang sendiri. Tanpa Hojlund yang mengalami cedera, lini depan MU benar-benar tumpul dan tak bisa berbuat apa-apa saat menghadapi Fulham.

Ironis karena Fulham merupakan tim papan bawah. Namun The Cottagers malah sukses mempermalukan tuan rumah. Klub London ini pun berhasil mematahkan rekor yang bertahan 21 tahun.

Ya, Fulham terakhir kali mengalahkan MU pada 2003. Saat itu, tim ditangani Chris Coleman menang 3-1 atas pasukan Sir Alex Ferguson.

Fulham sesungguhnya nyaris gagal mengulang sukses. Pasalnya bek Harry Maguire berhasil menyamakan skor di laga itu. Namun Alex Iwobi menjadi bintang kemenangan Fulham setelah mencetak gol di injury time.

Kekalahan itu menjadikan langkah MU membayangi dua tim di atasnya, Aston Villa dan Tottenham Hotspur, tersendat. Harapan Alejandro Garnacho dkk  bersaing memperebutkan posisi di zona Liga Champions pun kian berat

MU yang memiliki poin 44 masih tertahan di peringkat enam. Juara Premier League 20 kali ini sudah tertinggal delapan poin dengan Villa yang mengalahkan Nottingham Forest 4-2. Sementara, Tottenham Hotspur yang menduduki peringkat lima mengantungi poin 47.

Fulham sendiri memang belum bisa memperbaiki posisinya meski sudah menambah tiga poin. Mereka tetap menduduki peringkat 12 dengan poin 32.

Di pertandingan itu, MU kehilangan performa terbaik seperti saat meraih empat kemenangan berturut-turut.

Serangan The Red Devils yang mengandalkan Marcus Rashford sama sekali tak membahayakan gawang Fulham. Apalagi, pemain depan tim nasional Inggris ini memang mandul di musim ini.

Alhasil MU gagal membobol gawang Fulham. Beruntung, tim asuhan Erik ten Hag ini juga tidak kebobolan. Skor pun tetap 0-0 saat turun minum.

Di babak kedua, MU mencoba bermain lebih agresif. Mereka berusaha menekan pertahanan Fulham. Namun usaha MU selalu gagal.

Sebaliknya, Fulham yang berhasil mencetak gol di menit 65. Gol berawal dari umpan Timothy Castagne yang kemudian disambut oleh Calvin Bassey.

Hanya sepakan Bassey sempat diblok. Saat bola rebound, dia langsung menyambarnya sehingga skor berubah 1-0.

Peluang menang Fulham sempat digagalkan Maguire. Bek tengah ini berhasil membobol gawang Benrd Leno di menit 89.

Wasit sempat meninjau gol itu lewat VAR. Hasilnya tidak ada pelanggaran dan MU bisa menyamakan kedudukan.

Namun MU harus kecewa. Harapan meraih satu poin karena tak bisa mengalahkan Fulham pun kandas.

Gelandang Alex Iwobi menjadi penentu kemenangan setelah menuntaskan umpan dari Adam Traore di menit 90+7. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Fulham dan bertahan sampai akhir laga.