Kembalinya Matter Mos Lewat Lagu <i>Pulang (apa yang kau cari)</i>
Matter Mos (Pon Your Tone)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi Matter Mos meluncurkan single terbarunya, Pulang (apa yang kau cari). Diproduseri oleh Dipha Barus, lagu ini menandai karya solonya setelah beberapa waktu menjadi kolaborator.

Judulnya mencerminkan lagunya yang merupakan curahan hati seseorang yang ingin pulang dan mencari rumah. Tidak hanya secara literal, makna pulang juga bisa diaplikasikan dalam berbagai hubungan termasuk bagaimana seseorang berbicara kepada Tuhan.

“Ini lagu yang menggambarkan pulang dari beberapa aspek. Ada beberapa makna yang gue harap bisa didapatkan orang, entah itu pulang ke dirinya sendiri atau pulang ke rumah,” kata Matter Mos.

“Jadi apa pun yang dianggap rumah, ya itulah rumah buat lo,” katanya.

Lagu ini dibuat setelah ia berdiskusi dengan Resha Savero setelah ia memutuskan untuk berkarya di Bali ketika masa pandemi.

Abang gue enggak suka, kayak, ‘Kok lo meninggalkan gue?’ Terus dia menyalami gue dan bilang, ‘Semoga dapat apa yang lo cari,’ secara sarkastis. Ya sudah, gue jadikan lagu. Yang gue cari dan gue dapatkan adalah lagu seperti ini,” katanya.

Lagunya juga bergulir bak perjalanan, dimulai dari alunan nada yang akustik kemudian menjadi riuh menuju akhir. Artworknya menggambarkan sudut pandang dari seseorang yang hendak pulang dengan para perantau lainnya yang berlatar Jl. Raya Kalimalang, Jakarta Timur.

“Gue dan Raka anak Timur. Dia seorang perantau yang pas dengar lagunya langsung paham dan punya ide gila dengan logistik yang ternyata susah banget, tapi gue bahagia banget sama hasilnya. Kalau lurus lagi, itu jalan pulang kampung ke Bekasi, Bandung atau Yogyakarta, atau kayak gue habis balik dari Jakarta Selatan,” jelasnya.

Lagu ini juga menjadi kepulangan Matter Mos ke label Pon Your Tone setelah keluar pada tahun 2020. Ia pun kembali bermusik dan menandai solo kariernya dengan lagu Pulang (apa yang kau cari) yang sudah tersedia di platform streaming.