Bagikan:

JAKARTA – Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia guna mensosialisasikan Olimpiade 2024 Paris.

Ajang multicabang paling bergengsi tersebut akan berlangsung mulai 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang. Total ada sebanyak 10.500 atlet akan ambil bagian dari 32 cabang olahraga yang meliputi 329 nomor. 

"Kami NOC Indonesia kedatangan tamu dari Kedubes Prancis untuk menjalin kerja sama dalam rangka Road to Olympics," kata Wakil Sekretaris Jenderal Cresida Mariska dikutip keterangan resmi.

Dalam kesepakatan kerja sama ini NOC Indonesia diwakili Sekretaris Jenderal Wijaya Noeradi, Wakil Sekretaris Jenderal Cresida Mariska dan Manajer Marketing dan Komunikasi Arki Prizananda. 

Sementara itu, Kedutaan Besar Prancis diwakili Konselor Kerja Sama dan Kebudayaan Jules Irrmann dan Charlotte Esnou selaku Atase Kebudayaan. 

Beberapa program yang dibicarakan adalah photo exhibitions serta International Womens Days Event. Program lain yang tidak kalah penting ada scholarship yang bisa dinikmati oleh atlet dan pengurus dari federasi.

"Tentunya juga tidak lupa untuk kita sama-sama menentukan persiapan menuju Paris Olympic 2024 dan melakukan beberapa kegiatan sports diplomacy yang nantinya juga manfaatnya bisa dirasakan dan dinikmati pejuang-pejuang atlet Indonesia yang akan bertanding di Paris 2024," kata Cresida.

Indonesia saat ini sudah meloloskan enam atlet ke ajang empat tahunan itu. Mereka adalah pemanah Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa, pesenam Rifda Irfanaluthfi, atlet panjat tebing Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono, dan atlet menembak Fathur Gustafian.

Untuk edisi tahun ini, Indonesia menargetkan membuat sejarah meraih lebih dari dua medali emas untuk pertama kalinya sepanjang keikutsertaan di ajang akbar ini.