Jannik Sinner Melaju ke Semifinal Rotterdam Setelah Milos Raonic Mundur karena Cedera
Petenis Italia Jannik Sinner (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Juara Australian Open, Jannik Sinner, mencapai semifinal Rotterdam secara tak terduga setelah lawannya, Milos Raonic, terpaksa mundur pada kedudukan 1-1 di set kedua pertandingan delapan besar mereka. Unggulan teratas Sinner merebut set pertama 7-6(7/4) sebelum petenis Kanada berusia 33 tahun itu menghentikan pertandingan karena cedera, Jumat 16 Februari.

Sinner akan menghadapi petenis Belanda Tallon Griekspoor di semifinal setelah Griekspoor mengalahkan petenis Finlandia Emil Ruusuvuori 7-5, 7-6(7/4).

"Saya berharap dia cepat pulih. Saya bermain dan saya tidak menyadari bahwa dia akan mundur tetapi dia mengenal tubuhnya dengan sangat baik dan mengetahui batas kemampuannya, jadi, tentu saja, ini adalah pilihan yang tepat untuknya," kata Sinner.

Raonic, yang mendapatkan dua set point pada set pembuka, terpaksa mundur setelah kembali mengalami cedera, menjatuhkannya ke peringkat 309 dunia.

Grigor Dimitrov dan Alex De Minaur  

Sementara itu, petenis peringkat 13 dunia Grigor Dimitrov melaju ke semifinal setelah mengalahkan petenis Kazakhstan Alexander Shevchenko 7-6(7/2), 3-6, 6-4. Dimitrov akan berhadapan dengan petenis Australia unggulan kelima, Alex De Minaur, yang mengejutkan unggulan kedua Andrey Rublev 7-6(7/5), 4-6, 6-3.

Dimitrov mengakui kesulitan membaca servis Shevchenko, sementara De Minaur berharap bisa membalas kekalahan tahun lalu pada hari ulang tahunnya yang ke-25. De Minaur berharap Dimitrov "sedikit lebih baik padanya" dalam pertandingan nant