Jannik Sinner Juara Rotterdam Open 2024
Petenis Italia Jannik Sinner juara Rotterdam Open 2024 (Instagram/@janniksin).

Bagikan:

JAKARTA – Petenis Italia, Jannik Sinner, berhasil mengalahkan Alex de Minaur dua set langsung untuk memenangi Rotterdam Open 2024.

Juara Australia Open 2024 tersebut mengangkat gelar di ajang ini setelah menekuk petenis peringkat ke-11 dunia tersebut dengan skor 7-5 dan 6-4 pada Senin, 19 Februari 2024.

"Saya sangat bangga dengan level permainan saya sepanjang pekan ini," ujar pemain berusia 22 tahun ini sebagaimana dilansir BBC Sport.

"Kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik beberapa minggu lalu (di Australia Open 2024). Sekarang, kami melakukan pekerjaan yang sangat, sangat baik di sini," tutur dia.

Hasil ini membuat Sinner akan naik ke peringkat ketiga dunia, yang merupakan tertinggi dalam kariernya. Ia juga menjadi pemain putra Italia dengan peringkat tertinggi dalam sejarah.

Gelar di Rotterdam merupakan gelar ke-12 dalam karier Sinner, yang kini telah memenangkan 15 pertandingan berturut-turut.

Petenis Italia itu belum pernah kalah sejak kekalahan dua set langsung dari Novak Djokovic di final ATP Tour pada bulan November 2023.