Kalahkan Young Boys, Sporting Hanya Butuh Imbang untuk Lolos ke 16 Besar
Pemain Sporting CP merayakan gol di pertandingan Liga Europa melawan Young Boys. X/@EuropaLeague).

Bagikan:

JAKARTA - Sporting CP tak kesulitan mengatasi Young Boys dan menang telak 3-1 di pertandingan pertama babak play-off Liga Europa di Stadion Wankdorf, Bern, Jumat, 16 Februari 2024 dini hari WIB. Sporting hanya butuh imbang di laga kedua untuk lolos ke 16 besar.

Sporting sempat kesulitan menghadapi pertahanan kokoh Young Boys yang berlaga di hadapan pendukungnya. Namun kesabaran pemain Sporting akhirnya membuahkan hasil.

Kemenangan Sporting diawali gol bunuh diri Aurele Amenda di menit 31. Serangan bergelombang tim Portugal ini membuat barisan pertahanan Young Boys mengalami kesulitan. Akibatnya, Amenda mengirim bola ke gawang sendiri.

Setelah gol itu, Sporting mulai memperlihatkan dominasinya. Mereka pun berhasil memperbesar keunggulan lewat penalti di menit 41.

Penalti diberikan setelah kiper David von Ballmoos menjatuhkan pemain sayap Sporting Marcus Edwards. Eksekusi penalti dilakukan Viktor Gyoekeres.

Meski Van Ballmoos sudah tepat mengantisipasinya, namun bola tendangan Gyoekeres tetap meluncur deras ke gawang.

Young Boys memberi respons cepat untuk mengejar ketinggalan gol. Hanya berselang satu menit, gelandang Filip Ugrinic berhasil membobol gawang Sporting. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Sporting tetap bermain agresif. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol cepat. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Sporting sudah memperbesar keunggulan melalui Goncalo Inacio.

Gol berawal dari aksi Pedro Goncalves yang melakukan penetrasi di daerah pertahanan tuan rumah.

Dirinya kemudian melepaskan bola silang yang disambut dengan sundulan Inacio tanpa bisa dicegah Van Ballmoos.

Dalam posisi tertinggal, Young Boys malah kehilangan seorang pemain di menit 89. Bek Mohamed Aly Camara mendapat kartu kuning kedua yang disusul denga kartu merah setelah menjatukan Trincao.

Pertandingan itu sendiri akhirnya berakhir 3-1 untuk kemenangan Sporting. Hasil itu memuluskan langkah Sporting menuju babak 16 besar.

Pasalnya di laga kedua yang digelar di kandang sendiri Stadion Jose Alvalade, 23 Februari 2024 dini hari WIB, Sporting hanya butuh hasil imbang. Sementara, Young Boys harus bekerja keras untuk membalikkan keadaan.