Shin Tae-yong Pastikan Tak Panggil Lebih dari Tiga Pemain Klub Liga 1 ke Timnas Indonesia U-23
Shin Tae-yong akan pimpin Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memastikan tak akan memanggil lebih dari tiga pemain dari satu klub di Liga 1.

Kesepakatan soal pemanggilan pemain itu disampaikan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Setelah melihat daftar pemain untuk skuad Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong, ia juga menjelaskan bahwa daftar itu telah diinformasikan ke tiap-tiap klub yang berkompetisi di Liga 1 2023/2024.

"Saya kira kalau kemarin melihat daftar pemain yang ada, tidak ada (pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23) yang lebih dari tiga pemain dalam satu klub," kata Sumardji.

"Saya juga sudah lihat itu (daftar) satu-satu pemain yang akan dipanggil," ujarnya.

Sementara itu, Sumardji, yang juga menjabat CEO Bhayangkara FC, lebih lanjut mengungkapkan bahwa pemain dari klubnya juga yang dipanggil.

"Kami (Bhayangkara FC) juga ada dua pemain yang dipanggil, yakni Witan Sulaeman dan Titan Agung."

"Saya kira ini tidak ada masalah karena untuk kepentingan negara juga. Kami akan jalani apa pun hasilnya nanti," tutur Sumardji.

Pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23 tak lepas dari keikutsertaan di Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar pada 15 April sampai 3 Mei 2024. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.