Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia, Asnawi Mangkualam Berpeluang Besar Masuk Starting IX
Instagram.com/@pssi

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan kembali melanjutkan perjuangan di babak 16 besar Piala Asia 2023. Menghadapi Australia sebagai lawan yang tak mudah, Asnawi Mangkualam berpeluang kembali tampil mengisi daftar pemain inti di laga nanti. 

Timnas Indonesia akan bertemu Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan pada Minggu, 28 Januari pukul 18.30 WIB. Di laga itu, Asnawi Mangkualam punya kemungkinan dilibatkan langsung oleh sang pelatih, Shin Tae-yong. 

Peluang tersebut ada mengingat pada laga melawan Jepang, sang kapten urung diturunkan. Posisi Asnawi ketika itu digantikan Sandy Walsh yang diduetkan dengan Yakob Sayuri di posisi kanan. 

Dengan kondisi tersebut, Asnawi bisa saja kembali mendapat tepat di tim utama ketika melawan Australia nanti. Jika ia ditarik masuk, kemungkinan Shin Tae-yong akan menempatkannya di posisi bek kanan.

Sedangkan Sandy Walsh yang sebelumnya menempati posisi itu bisa saja bergeser menjadi bek tengah dan berduet dengan Justin Hubner serta Jordi Amat.

Jika Shin Tae-yong memasang trio Walsh, Amat dan Hubner, penampilan ketiganya memang tak diragukan lagi. Hal itu terbukti saat mereka membantu timnas mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.

Terlepas dari perubahan tersebut, Shin Tae-yong agknya tak banyak melakukan perombakan lain, sebab secara garis besar pelatih asal Korea Selatan ini sudan memiliki komposisi starting IX yang pas selama tampil di Piala Asia 2023.

Sejauh ini Shin Tae-yong selalu mempercayakan performa Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Yakob Sayuri dan Rafael Struick untuk menjadi andalan tim Garuda. Tak ketinggalan Ernando Ari yang selalu berjaga di bawah mistar gawang.

Sementara untuk posisi Egy Maulana yang sempat mengalami cedera, sang pelatih bisa saja menaruh Witan Sulaeman di posisi itu sejak menit awal.

Berikut Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Australia:

Timnas Indonesia: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Jordi Amat, Justin Hubner, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Rafael Struick.