Singkirkan Sassuolo, Atalanta Lawan AC Milan di Perempat Final Coppa Italia
Striker Atalanta Charles De Ketelaere (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sassuolo di Coppa Italia. (X/@Atalanta_BC)

Bagikan:

JAKARTA - Atalanta mengalahkan Sassuolo 3-1 di babak 16 besar Coppa Italia, Kamis, 4 Januari dini hari WIB. Kemenangan yang diraih dalam duel di Stadion Gewiss mengantarkan Atalanta bertemu AC Milan di perempat final.

Atalanta menunjukkan performa terbaik saat menjamu rivalnya. Hanya saja, pasukan Gian Piero Gasperini sempat mendapat tekanan pada menit-menit awal pertandingan.

Gelandang Sassuolo Cristian Volpato sempat mengancam pertahanan tuan rumah. Beruntung tendangan keras dia bisa digagalkan kiper Juan Musso.

Atalanta akhirnya berhasil keluar dari tekanan dan secara perlahan mulai menguasai permainan. Dengan gaya sepak bola ofensif, tuan rumah berhasil menekan lawan.   

Bek Giorgio Scalvini yang kembali bermain setelah cedera nyaris membawa La Dea unggul. Namun sundulan pemain yang tengah dibidik Manchester United ini ini bisa digagalkan kiper Alessi Cragno.

Kesabaran pemain Atalanta membongkar pertahanan Sassuolo akhirnya terbayarkan. Striker Charles De Ketelaere memecah kebuntuan setelah membobol gawang tim tamu di menit 24.

Pemain timnas Belgia ini berhasil memanfaatkan umpan dari Mario Pasalic. Skor 1-0 untuk Atalanta dan bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Atalanta tetap bermain agresif. Alhasil, gelandang Aleksei Miranchuk mendapat dua peluang untuk menambah gol.

Termasuk peluang emas di menit 55 saat menyambut umpan pendek menyilang. Namun sepakan pemain Rusia ini melambung di atas mistar gawang.

Serangan Atalanta beberapa kali masih gagal. Tuan rumah harus menunggu sampai menit 67 untuk menambah gol. De Ketelaere akhirnya mencetak brace setelah menyelesaikan assist dari Miranchuk.

Tak lama berselang, giliran De Ketelaere yang memberi umpan kepada Miranchuk untuk mencatatkan diri di papan skor. Gol Miranchuk yang memantapkan keunggulan Atalanta tercipta di menit 71.

Sassuolo mendapat gol hiburan lewat Daniel Boloca. Dirinya membobol gawang Atalanta pada injury time atau tepatnya menit 90+5.

Skor berubah menjadi 3-1 untuk Atalanta dan bertahan sampai akhir. Mereka pun lolos ke perempat final di Coppa Italia.