Lokasi Pilihan Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia di Turki Diapresiasi PSSI
Waketum PSSI Zainudin Amali tinjau tempat TC Timnas Indonesia di Turki (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia memilih langsung lokasi yang digunakan timnya untuk pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. Keputusan sang pelatih itu kemudian mendapat pujian dari PSSI selaku federasi.

Hal ini diungkap oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali. Dalam pernyataanya, Amali mengaku sengaja datang langsung ke lokasi latihan seperti permintaan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Salah satu alasan saya ditugaskan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir ke Antalya, Turki, ini adalah melihat secara langsung tempat training camp ini,” kata Zainudin Amali dalam video singkat yang dikutip pada Senin, 25 Desember 2023.

“Karena kita tidak semua tahu bagaimana training camp ini, Pak Ketum PSSI Erick Thohir meminta saya coba lihat langsung apakah ini pilihan yang tepat atau tidak,” lanjutnya.

Sejak Jumat, 22 Desember 2023, diketahui bahwa Skuad Garuda telah berada di Antalya, Turki, untuk TC sebagai persiapan Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Zainudin Amali sendiri telah bergabung dengan rombongan Timnas Indonesia sejak bertolak dari Tanah Air pada Kamis, 21 Desember 2023. Setibanya di lokasi, Amali mengaku terkesan dengan fasilitas TC di Antalya Turki.

“Setelah saya datang, pertama saya lihat saya sangat terkesan. Ternyata ini tempat untuk training camp. Bahkan, untuk klub dan timnas negara lain. Mereka menggunakan training camp di Antalya ini,” kata Zainuddin.

“Jadi, saya merasa sangat tepat keputusan coach Shin Tae-yong untuk menempatkan latihannya di Antalya Training Camp ini,” beber Zainudin menambahkan.

Terkait