Cedera Lagi dan Harus Operasi, Kapten Chelsea Reece James Terancam Gagal ke Euro 2024
Kapten Chelsea Reece James haus menjalanioperasi. (Instagram @reece)

Bagikan:

JAKARTA - Pukulan berat bagi Chelsea dan Timnas Inggris. Kapten Chelsea, James Reece, harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera hamstring. Ini menjadikan Reece terancam gagal memperkuat Inggris di Euro 2024.

Reece kembali mengalami cedera. Dirinya kembali cedera hamstring saat Chelsea dikalahkan Everton 2-0 di pertandingan Liga Inggris 2023/2024 pada Oktober 2023.

Pada laga itu, akibat cederanya, Reece hanya bermain selama 26 menit sebelum keluar lapangan.

Kali ini, cedera Reece termasuk parah sehingga dia harus menjalani operasi. Bahkan, bek berusia 24 ini sudah terbang ke Finlandia untuk menjalani operasi.

Usai operasi, dirinya butuh waktu tiga atau empat bulan untuk pemulihan. Ini yang menjadikan peluang dia memperkuat Inggris di Euro 2024 mungkin tertutup.

Pasalnya, Reece masih harus menjalani pemulihan sebelum benar-benar fit untuk kembali bermain.

Reece, dalam karier sepak bola, memang kerap mendapat cedera. Musim ini, dia sudah absen 11 pertandingan akibat cedera yang dideritanya saat memulai kompetisi.

Dirinya mengalami sobek otot hamstring di pertandingan melawan Liverpool pada pembukaan liga. Apa yang dialaminya memaksa bek yang turut membawa The Blues memenangi Liga Champions 2021 ini absen selama lebih dari dua bulan.

Setelah pulih dari cedera, Reece kembali beraksi. Namun, dia jarang diturunkan dan baru tujuh kali dimainkan sebelum kembali cedera.

Reece memang gampang kena hamstring sejak debut profesional pada 2019. Cedera yang terakhir ini memaksa dia terbang ke Finlandia dengan harapan tidak kambuh lagi.

Hanya, dirinya harus beristirahat cukup lama dan baru bisa kembali bermain pada Maret 2024.

Manajer Mauricio Pochettino menuturkan tim tetap tampil bagus meski tidak ada Reece. Namun, Chelsea tetap kehilangan salah satu bek terbaiknya.

"Bagi kami, dia pemain penting. Dia salah satu pemain terbaik di dunia. Saat dia tidak ada, kami memang tetap bisa bermain bagus. Meski demikian, kami tetap kehilangan dia," ucap Pochettino.

Bila pemulihan berjalan sesuai perkiraan, Reece memiliki dua kesempatan bermain untuk Timnas Inggris di laga uji coba melawan Brasil dan Belgia.

Namun, dua laga uji coba ini tak cukup memulihkan kondisi Reece untuk tampil di sebuah turnamen besar sekelas Euro. Ini menjadikan dia diprediksi absen di Euro 2024.