Utamakan Pendidikan, Sarah Azhari Janji akan Hargai Apapun Pekerjaan Anaknya
Sarah Azhari dan Albany Ray (Instagram @sazarita)

Bagikan:

JAKARTA - Sarah Azhari membebaskan putra tunggalnya Albany Ray untuk memilih profesi yang akan dijalaninya setelah menyelesaikan pendidikan. Namun yang terpenting untuk Sarah ialah putranya harus lulus dari sekolah dulu.

Hal ini dilakukan oleh Sarah karena melihat anak-anak seumuran Albany yang sudah mulai merasa kalau pendidikan itu tidak sepenting dahulu.

"Oh nggak. Saya orangnya terserah, saya orangnya kasih freedom sama anak saya juga, tapi biar bagaimana pun pendidikan itu penting, karena saya aja kuliah juga, saya dapat gelar segala macam," ujar Sarah Azhari di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Desember.

"Anak kadang mikir, 'ah nggak penting yang penting pengalaman', itu yang membingungkan sih ya, karena kadang-kadang ada benarnya, apalagi setelah yang sekolah itu kebanyakan online-lah sejak pandemi online terus dia ada pengalaman terus dia jadi berubah pikiran, mungkin ga perlu kali begini," sambungnya.

Selain mengajarkan anaknya untuk mementingkan pendidikan, wanita berusia 46 tahun ini juga mengajarkan anaknya untuk selalu mengapresiasi setiap pekerjaan yang didapatkan.

Karena menurut Sarah setiap pekerjaan yang dilakukan dengan hati meskipun harus dengan usaha yang keras akan menghasilkan hasil yang baik untuk diri sendiri.

"Tapi ya tetap saja, udah tanggung jadi kan udah selesaikan, habis ini udah selesai kamu baru boleh berpengalaman kerja. kerja dibidang apapun asal itu kerja kami harus appreciate," jelasnya.

"Kayak tadi ada bintang tamu, dia kerja, kerjanya kerja keras apa segala macam, saya bilang ke dia 'tuh lihat dia kerja keras tapi dia bahagia'. Jadi saya juga bilang ke dia apapun itu pekerjaannya kalau kitanya menerima dan rajin pasti ada hasilnya," pungkas Sarah.