Bebaskan Anak, Sarah Azhari Biarkan Putranya Rasakan Pergaulan Anak Jaman Sekarang
Sarah Azhari dan Albany Ray (Instagram @sazarita)

Bagikan:

JAKARTA - Albany Ray, putra Sarah Azhari kini telah menginjak usia 23 tahun. Untuk pola asuh, Sarah mengatakan bahwa ia tidak menemukan perbedaan membesarkan anak di Indonesia dan di Amerika Serikat tempat ia tinggal sekarang. Menurutnya, setiap negara memiliki cara tersendiri dalam memberikan batasan kepada anak-anak muda.

"Kalau menurut sih saya setelah saya ke sana compare sama di sini, kayaknya kadang-kadang di sini juga ada kebablasannya lho, di sana ada batas-batas," ujar Sarah Azhari di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Desember.

"Jadi di sana harus ikutan batas-batas juga, ada limit rules umur apa segala macam gitu, beli ini itu susah, kalau umur kami belum segini, jadi eventho bisa colong-colongan atau gimana tapi ya sama saja sih," sambungnya.

Melihat hal ini, wanita berusia 46 tahun ini mengaku sempat khawatir dengan pergaulan Albany. Meski begitu, Sarah Azhari seakan tidak masalah kalau anaknya mencoba melihat pergaulan anak zaman sekarang agar anaknya bisa mendapatkan pengalaman dalam hidup.

"Khawatir pasti khawatir gitu tapi ya namanya juga ini kan kita hidup, kita perlu pengalaman hidup jatuh bangun, kalau kitanya khawatir terus juga nggak bagus," terangnya.

Namun hal ini tetap diiringi dengan nasihat-nasihat kepada sang putra agar tetap harus berhati-hati dalam melakukan sesuatu dengan menceritakan pengalaman hidup yang sudah pernah ia lewati sebelumnya.

"Ya jadi ini aja senyamannya aja, kita jalani aja, tapi ya sebagai orangtua kita harus kasih tahu anak kita, hati-hati, jangan begini, begitu, dari pengalaman yang kita punya kan kita juga bisa share, dia juga akhirnya belajar dari situ juga," pungkasnya.