Bagikan:

JAKARTA - Cedera yang kembali dialami Reece James membuatnya mesti menepi untuk waktu yang tak sebentar. Bek kanan The Blues itu harus absen dari tim selama sebulan penuh.

Reece James mengalami nasib naas ketika membantu Chelsea menang 2-0 atas Bournemouth di pekan lanjutan Premier League Inggris 2022/2023. Dalam laga di Stadion Stamford Bridge, Rabu 28 Desember itu, sang pemain hanya tampil 53 menit sebelum akhirnya digantikan Cesar Azpilicueta.

Laga tersebut sejatinya merupakan momen comeback James pasca absen sejak Oktober lalu karena masalah lutut. Sayangnya, ia harus kembali berurusan dengan cedera di tempat yang sama. .

Cedera James kambuh dan mengharuskannya untuk menepi selama sebulan penuh hingga tahun depan.

“Bek Reece James menjalani pemeriksaan usai diganti karena mengalami cedera lutut di babak kedua laga kontra Bournemouth yang dimenangkan (Chelsea) dengan skor 2-0," buka pernyataan resmi klub.

"Dari hasil pemeriksaan, cedera bek 23 tahun itu kambuh sehingga Reece (James) harus beristirahat sebulan,” lanjut pernyataan tersebut.

Ketika Reece James ditarik keluar lapangan, Graham Potter mengaku cemas dan khawatir. Kini Potter harus memutar otak untuk mengantisipasi absennya sang pemain.

Kehilangan James diyakini sangat merugikan Chelsea mengingat sang pemain adalah andalan di lini belakang. Potter harus mencari solusi untuk posisi bek kanan di tengah jadwal tim yang padat.

Maklum, kini hanya ada Azpilicueta sebagai pelapis.

Situasi ini kemungkinan besar akan membuat Chelsea mencari pemain baru di bursa transfer Januari untuk mengisi posisi Reece James. Nama kandidat yang mulai mencuat adalah adalah bek Celtic FC dan Timnas Kroasia, Josip Juranovic.