Bagikan:

JAKARTA - Chelsea harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis, 16 Februari dini hari WIB. Bertandang ke Signal Iduna Park, The Blues menyerah dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak Karim Adeyemi di babak kedua. Gol ini berawal dari tendangan sudut Chelsea yang dihalau oleh Raphael Guerreiro.

Bola jatuh ke kaki Adeyemi yang kemudian menggiringnya ke kotak penalti Chelsea sebelum melewati kiper Kepa Arrizabalaga.

Chelsea sebenarnya memiliki banyak peluang dalam laga ini. Bahkan, mereka sempat membobol gawang Dortmund pada menit ke-16.

Sayangnya, gol dari Thiago Silva tersebut dianulir wasit karena bek asal Brasil itu menyentuh bola dengan tangannya.

Manajer Chelsea, Graham Potter, menilai timnya tampil dominan pada babak kedua. Sayang, The Blues terlalu mengharapkan keberuntungan.

"Anda selalu membutuhkan setikid keberuntungan, tapi Anda tak bisa menunggu keberuntungan, Anda harus terus bekerja," tutur Potter kepada BT Sport, seusai laga.

"Pemain sudah luar biasa dengan pekerjaann mereka tetapi kami masih sangat menderita saat ini. Namun kami akan terus bekerja," lanjutnya.

Chelsea masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya. The Blues akan menjamu Dortmund di Stamford Bridge, London, pada leg kedua, 7 Maret mendatang.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Marius Wolf (Ryerson 73'), Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro; Emre Can; Julian Brandt, Jude Bellingham, Salih Ozcan, Karim Adeyemi (Bynoe-Gittens 80'); Sebastien Haller (Modeste 68')

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Reece James, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly, Ben Chilwell; Ruben Loftus-Cheek, Enzo Fernandez; Hakim Ziyech, Joao Felix, Mykhailo Mudryk (Cucurella 71'); Kai Havertz