AS Roma Bisa Beli Romelu Lukaku dari Chelsea dengan Satu Syarat
AS Roma berniat mempermanenkan striker Romelu Lukaku. (X@/EuropaLeague)

Bagikan:

JAKARTA - AS Roma berpeluang mempermanenkan striker Romelu Lukaku. Syaratnya, Roma lolos ke Liga Champion musim depan. Selain itu, klub harus siap bersaing dengan klub Liga Profesional Arab Saudi.

Bukan perkara mudah bagi Roma memenuhi syarat itu. Apalagi, klub Serie A Italia itu tak memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi untuk Lukaku.

Roma memang berniat meminjam striker timnas Belgia ini dari Chelsea. Itu pun setelah Lukaku menolak kembali ke Inter Milan dan gagal berlabuh ke Juventus.

Namun di Roma, dirinya malah menjadi andalan di lini depan. Lukaku sudah mengemas 12 gol dari 19 pertandingan Giallorossi. Melihat kontribusi gol Lukaku, Roma pun kepincut untuk mempermanenkannya.

Hanya harga relatif mahal Lukaku menjadikan Roma harus berpikir pulang untuk merekrut striker berusia 30. Pasalnya, Chelsea mematok harga 42 juta euro. Menurut La Gazzetta dello Sport, Roma mendapatkan pemain tersebut bila lolos ke Liga Champions.

Persoalannya, Roma masih berjuang untuk menembus empat besar atau zona Liga Champions di kompetisi domestik. Saat ini, I Lupi masih tertahan di peringkat delapan dengan poin 25.

Roma memang hanya berjarak tiga poin dengan Bologna yang menempati peringkat empat. Hanya saja, pasukan Jose Mourinho harus bersaing dengan empat klub di atasnya.

Lagipula tak mudah untuk menyingkirkan Bologna, Atalanta, Fiorentina dan juara bertahan Napoli.

Roma mungkin tak perlu bersaing dengan klub-klub di atasnya. Mereka tetap bisa lolos ke Liga Champions asal menjadi juara Liga Europa.

Di sisi lain, Roma mendapat pesaing serius dari Al-Hilal yang sudah mengincar Lukaku. Musim lalu, Lukaku menolak tawaran pindah ke Arab Saudi meski Chelsea siap melepasnya.

Namun tawaran itu masih terbuka untuk Lukaku. eks penyerang Manchester United ini pun bakal mendapat kontrak dengan gaji tinggi, yaitu 30 juta euro per tahun.

Tawaran yang menggiurkan dan membuka peluang Lukaku untuk bermain di Arab bila Roma gagal lolos ke Liga Champions.