Bagikan:

JAKARTA – Bayern Munchen bisa melakoni pertandingan dengan santai saat menjamu Copenhagen di laga kelima penyisihan Grup A Liga Champions Eropa 2023/2024.

Bentrok antara Die Roten dan The Lions akan berlangsung di Allianz Arena, Jerman, Kamis, 30 November 2023. Sepak mula pertandingan itu dimulai pukul 03.00 WIB.

Bayern saat ini duduk di posisi teratas klasemen sementara grup dengan koleksi poin maksimal dari empat laga.

Mereka berturut-turut mengalahkan Manchester United, Copenghagen, dan dua kali menekuk Galatasaray.

Hasil tersebut memastikan Bayern sudah lolos ke babak gugur dengan status juara grup. Dengan demikian, pasukan Thomas Tuchel itu akan berusaha menjaga catatan impresif mereka.

Di sisi lain, Copenhagen masih mengejar tiket ke babak gugur turnamen paling bergengsi antarklub Eropa ini. Mereka butuh menambah poin agar tidak terlempar.

Saat ini The Lions duduk di posisi kedua klasemen sementara. Namun, mereka baru mengoleksi empat poin, sama dengan milik Galatasaray yang membuntuti mereka di posisi ketiga.

Kedua tim itu hanya memiliki keunggulan satu poin dari Manchester United (MU) yang menjadi juru kunci. Karena itu, persaingan ketiga tim ini menuju babak gugur bakalan seru.

Copenghagen saat ini berhak atas posisi kedua klasemen setelah membalas kekalahan tipis mereka atas MU di Old Trafford pada laga terbaru. Secara peringkat, pasukan Jacob Neestrup itu punya keunggulan selisih gol atas Galatasaray.

Sejauh ini hanya sekali sang juara Denmark itu melenggang ke babak gugur Liga Champion. Itu terjadi pada musim 2010/2011 ketika kalah agregat 0-2 dari Chelsea di babak 16 besar.

Dengan demikian, mereka pasti berusaha agar mengulang kembali perjalanan mereka ke babak tersebut. Namun, perjalanan ke Allianz dipastikan tidak akan mudah.

Prakiraan Formasi

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Mazraoui, Upamecano, Kim, Davies; Goretzka, Kimmich; Gnabry, Muller, Sane; Kane

Copenhagen (4-3-3): Grabara; Jelert, Diks, Vavro, Sorensen; Goncalves, Falk, Lerager; Bardghji, Claesson, Elyounoussi