Bagikan:

 

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie berambisi membawa pulang gelar saat dia tampil di Jepang Masters 2023 pekan ini.

Ajang  Super 500 BWF itu akan dihelat dari 14 hingga 19 November di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang. Atlet berusia 26 tahun tersebut adalah satu dari empat wakil putra tunggal yang siap tampil.

"Bagi saya, turnamen ini memang untuk mengejar gelar juara dan menambah peringkat poin. Selama saya bisa menikmati pertandingan, semoga hasilnya juga positif," ucapnya..

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu datang ke turnamen ini setelah mengangkat gelar di French Open, turnamen terakhir dia, akhir bulan lalu.

“Persiapan setelah dari Prancis Open, mungkin efektif cuma sekitar seminggu. Meskipun begitu saya harus siap menghadapi turnamen ini,” ujar Jonatan sesuai keterangan yang diterima  VOI.

Selain Jonatan, tiga putra tunggal lainnya yang ikut tampil adalah Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito yang akan bertarung dari kualifikasi.

Selain itu ada juga tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Kemudian ada juga ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Di ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menjadi Andalan. Nomor ini tidak ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang pasti absen karena Apri masih menjalani perawatan setelah cedera betis kanan di Hylo Open lalu.

"Setiap tampil ke kejuaraan, saya selalu semangat. Di Jepang Masters ini saya ingin tampil optimal untuk prestasi dan juga menambah poin rangking dunia saya," ujar Ana, sapaan Febriana.

Pada campuran ganda ditampilkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

"Sepanjang saya bisa bermain baik, tentu hasilnya akan mengikuti. Saya tidak merasa terbebani tampil di sini. Hanya, saya ingin menikmati setiap pertandingan dan semoga hasilnya positif untuk mendongkrak poin ranking," ucap Rehan.