Korea Masters 2023: Ester Berhasil Mengamankan Tiket Semifinal
Ester Nurumi Tri Wardoyo saat tampil di perempat final Korea Masters 2023 (foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

 

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menjaga harapan Indonesia dengan melangkah ke babak semifinal Korea Masters 2023.

Ester mengunci kemenangan babak perempat final Super 300 BWF ini dua gim langsung 21-19 dan 21-19 melawan Pornpicha Choeikeewong di Stadion Universitas Wanita Gwangju, Jumat, 10 November 2023.

Kemenangan ini sekaligus mempercantik rekor menang-kalah Ester atas Pornpicha menjadi 4-1. Ini juga merupakan kemenangan ketiga beruntun Ester atas wakil Thailand tersebut.

"Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan kembali diberikan kemenangan. Di pertandingan hari ini saya bisa mendahului inisiatif permainan dari lawan, saya menjauhkan bola dari jangkauan dia dan membuat dia berlari. Itu menguntungkan buat saya," kata Ester usai pertandingan.

Selama pertandingan Ester mengalami jatuh bangun. Dia cukup nyaman memimpin pada awal kedua gim, tetapi sempat disalip lawan setelah interval di masing-masing gim karena kehilangan konsentrasi. 

"Beruntung saya bisa kembali ke bentuk permainan saya dan mengambil kendali permainan lagi. Agak tegang juga di poin-poin kritis, tapi saya bisa mengembalikan kepercayaan diri saya dengan cara bermain lebih menyerang," ujar Ester.

Di babak semifinal besok Ester akan bersua dengan Tomoka Miyazaki. Tunggal putri Jepang itu, lolos ke empat besar setelah menghentikan rekan senegaranya unggulan ketujuh, Natsuki Nidaira.

"Besok di semifinal bertemu dengan tunggal putri Jepang, mereka terkenal dengan keuletannya jadi saya harus siap main capek, harus siap main reli-reli, juga kaki saya harus lebih cepat pergerakannya," ucap Ester.

Ester adalah satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang ini dari total tujuh wakil yang dikirim oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).