Lecce vs AC Milan: Tiga Poin Wajib Bagi Rossoneri di Via del Mar
Olivier Giroud, harapan AC Milan mebobol gawang Lecce (foto: twitter @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan akan melakoni laga tandang ke markas Lecce di Stadion Via del Mar pada Sabtu, 11 November pukul 21.00 WIB. Dalam laga itu tim asuhan Stefano Pioli menargetkan tiga poin sebagai hasil wajib.

Target itu muncul setelah mereka menunjukkan performa yang menurun dalam tiga laga terakhir di Serie A Italia 2023/2024. Rossoneri tercatat mengalami dua kekalahan dan hanya meraih satu kali hasil imbang.

Dua kekalahan AC Milan diterima saat melawan Juventus (0-1) dan Udinese (0-1). Satu laga imbang didapatkan AC Milan saat melawan Napoli (2-2).

Hasil buruk tersebut membuat skuad besutan Stefano Pioli itu menempati urutan ketiga dengan raihan 22 poin. Perolehan itu membuat Milan kini berjarak empat poin dari Juventus yang menempati urutan kedua, serta enam angka dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

Catatan tersebut tentu sangat merugikan AC Milan yang mengincar gelar Scudetto di musim ini. Demi bisa memuncaki klasemen, maka AC Milan setidaknya membutuhkan tiga kemenangan beruntun.

Namun kesempatan tersebut masih terbuka bagi AC Milan, lantaran saat ini Serie A masih berjalan 11 laga. Peluang menyalip Juventus  bisa diperoleh AC Milan dengan meraih kemenangan atas Lecce di pekan ke-12.

Di kubu tuan rumah, situasinya juga tak jauh berbeda. Saat ini Lecce juga tengah mengalami nasib buruk. Tren negatif masih menyelimuti Lecce sebab dalam lima laga terakhir tak satupun kemenangan didapatkan.

Lecce menelan tiga kekalahan dan dua kali imbang dalam lima laga terakhir. Laga melawan AC Milan diperkirakan akan menjadi ujian yang cukup berat bagi Lecce.

AC Milan juga membutuhkan kemenangan agar tetap bisa bersaing di papan atas klasemen. Sedangkan Lecce juga membutuhkan tambahan tiga poin untuk memperbaiki posisi.

Saat ini Lecce menempati urutan 13 dengan perolehan 13 poin, hasil dari 11 laga terakhir. Dengan catatan itu, laga Lecce vs AC Milan diprediksi akan berjalan alot dan sengit, mengingat kedua tim sangat membutuhkan tambahan tiga poin.

Prakiraan Susunan Pemain

Lecce: Wladimiro Falcone, Valentin Gendrey, Marin Pongracic, Ahmed Touba, Antonino Gallo, Ylber Ramadani, Mohamed Kaba, Hamza Rafia, Pontus Almqvist, Gabriel Strefezza, Nikola Krstovic.

AC Milan: Antonio Mirante, Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi, Yunus Musah, Yacine Adli, Tijjani Reijnders, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.