Unggul Lebih Dulu Lawan Lecce, AC Milan Malah Gagal Menang Lagi
Striker Olivier Giroud dkk merayakan gol, namun AC Milan gagal menang dan bermain mbang 2-2 lawan Lecce. (Twitter @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan gagal menang lagi. Bahkan mereka sudah unggul lebih dulu, namun Milan akhirnya bermain imbang 2-2 melawan Lecce di pertandingan Serie A Italia di Stadion Comunale Via del Mar, Sabtu, 11 November malam WIB.

Ada apa dengan Milan yang gagal menang lagi? Hasil buruk kembali diraih meski sudah unggul lebih dulu. Sebelumnya situasi sama terjadi saat Rossoneri menghadapi Napoli di Stadion Diego Armando Maradona.

Saat itu, Milan sudah unggul 2-0. Namun Napoli mampu mengejar ketinggalan dan menutup laga dengan skor 2-2. Milan pun hanya meraih satu poin di laga tandang.

Kini, hal sama kembali terjadi saat Milan menyambang markas Lecce. Hasil di pertandingan tandang itu menjadikan Milan tak pernah memetik kemenangan selama empat laga terakhir sejak mengalahkan Genoa 1-0.

Milan pun gagal merapatkan jarak poin dengan pimpinan klasemen Inter Milan dan Juventus. Milan yang menduduki peringkat tiga memiliki poin 23. Mereka sudah terpaut lima poin dengan Inter. Sedangkan Juve sendiri memiliki poin 26.

Lecce sendiri masih bertahan di papan tengah. Mereka menduduki peringkat 14 dengan poin 14. Sama dengan Genoa yang unggul selisih gol sehingga bisa menduduki peringkat 13.

Dalam duel itu, Milan memang melakukan start bagus. Striker Olivier Giroud kembali menunjukkan ketajaman dengan membobol gawang tuan rumah di menit 28. Dirinya sukses menyambut assist dari The Hernandez.

Milan pun tak butuh waktu lama untuk memperbesar keunggulan. Di menit 35, giliran Tijjani Reijnders yang mengolongi kiper Wladimiro Falcone dan menjadikan Milan unggul 2-0. Skor itu bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Lecce berhasil bangkit. Bahkan tuan rumah mampu mencetak dua gol dalam tempo empat menit. Diawali gol Nicola Sansone yang menyelesaikan umpan Alexis Blin di menit 66.

Selanjutnya, di menit 70, Sansone membuat assist yang dituntaskan oleh pemain sayap Lameck Banda. Skor berubah menjadi 2-2 dan bertahan sampai akhir laga.