Arsenal vs Burnely: Reuni Panas Arteta dan Kompany
Arsenal memainkan laga kandang melawan Burnley di pekan ke-12 Liga Premier Inggris 2023/2024 – INSTAGRAM 

Bagikan:

 

JAKARTA – Liga Premier Inggris akhir pekan ini akan menyajikan reuni antara Mikel Arteta, pelatih Arsenal dan Vincent Kompany, pelatih Burnley. Kedua pelatih itu sebelum ini sama-sama bekerja di Manchester City.

Arsenal akan memainkan laga kandang pekan ke-12 Liga Premier Inggris 2023/2024 menjamu Burnley di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu, 11 November 2023 pukul 22.00 WIB.

Arteta yang memimpin tuan rumah, sebelumnya menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di City. Sementara itu, Kompany menjadi pemain di sana dan pernah merasakan sentuhan Arteta sekalipun cuma sebentar.

Dalam reuni ini, kedua pelatih akan berusaha untuk menebus kekalahan mereka dari pekan sebelumnya. Ketika itu, catatan tak terkalahkan The Gunners berakhir di markas Newcastle United, sedangkan The Clarets ditekuk Crystal Palace.

Kekalahan di markas Newcastle membuat Meriam London harus puas menempati posisi keempat klasemen sementara. Mereka sekarang mengoleksi 24 poin dan tertinggal tiga poin Manchester City di posisi wahid.

Setelah kekalahan tersebut, tim asuhan Arteta itu bangkit di Liga Champions Eropa. Mereka mengalahkan Sevilla untuk mengamankan kemenangan ketiga di fase grup kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Walaupun di pekan terakhir Liga Premier Inggris mereka kalah, tuan rumah menghadapi Burnley setelah sukses memenangi tiga pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi dengan catatan selalu clean sheet.

Selain itu, Arsenal juga tidak mengalami kekalahan dari 37 pertandingan kandang terakhir mereka melawan tim yang baru promosi. Di periode itu The Gunners mencatat 32 kemenangan dan lima hasil imbang.

Di sisi lain, kekalahan di kandang melawan Palace memperpanjang catatan kekalahan Burnley menjadi empat pertandingan beruntun di Liga Premier Inggris sekaligus kelima beruntun di lintas kompetisi.

Hasil di pekan sebelumnya membuat pasukan Kompany bertahan di peringkat 19 klasemen sementara dengan empat poin saja. Mereka hanya unggul selisih gol dari Sheffield United yang duduk di posisi paling bawah.

Meski demikian, empat poin yang berhasil mereka kumpulkan pada musim ini semuanya didapat dari laga tandang. Selain itu, The Clarets juga berhasil menghindari kekalahan dalam dua duel tandang terakhir mereka ke Emirates Stadium.

Kemudian mereka juga hanya kalah dalam satu dari lima pertemuan terakhir mereka dengan Arsenal di Liga Primer. Namun, kebobolan delapan gol dalam tiga kekalahan tandang beruntun sejak 21 Oktober jelas bukan pertanda baik buat Burnley.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Havertz, Jorginho, Rice; Saka, Trossard, Martinelli

Burnley (4-5-1): Trafford; Roberts, O'Shea, Beyer, Taylor; Gudmundsson, Berge, Brownhill, Cullen, Koleosho; Amdouni