Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir memastikan bahwa even Piala Dunia U-17 di Indonesia akan berjalan dengan maksimal. Video Assistant Referee (VAR) bahkan sudah terpasang dan beroperasi di stadion-stadion pertandingan Piala Dunia U-17. 

“Itu (VAR) peralatannya sudah dipasang, kan sudah mau main,” kata Erick Thohir saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu, 8 November.  

Erick Thohir juga menjelaskan bahwa VAR yang digunakan di Piala Dunia U-17 itu sama dengan yang akan dioperasikan di kompetisi Liga 1 2023/2024. Dengan peruntukan tersebut, Ketum tak menampik bawa momen Piala Dunia U-17 ini juga sekaligus jadi ajang uj coba.

“VAR yang di U-17 ini nanti akan dipakai dan ini sistemnya sama dengan yang akan di pakai di liga (Liga 1 2023/2024) untuk Februari nanti. Dan ini trial error-nya di sini (Piala Dunia U-17),” bebernya.  

Erick Thohir juga membahas soal penjualan tiket Piala Dunia U-17 2023. Ia optimistis bawa agenda ini akan menyedot animo masyarakat meski kapasitas stadion di Tanah Air di atas rata-rata dari negara lain.

“Rata-rata stadion kita  25 ribu ada yang 40 ribu bakan 80 ribu. FIFA menargetkan, tidak separuh kapasitas stadion, namun 10 ribu (penonton) sudah cukup, karena stadion kita besar-besar. Negara lain banyak sekali yang hanya 5 ribu sampai 7 ribu atau 12 ribu. Kita tunjukkan yang terbaik kita punya,” kata Erick.