Para Pemain Asing PSIS Semarang Dipastikan Bertahan
Para pemain asing PSIS Semarang akan dipertahankan. (Foto via Antara)

Bagikan:

SEMARANG - PSIS Semarang memastikan tak akan mengubah komposisi pemain asing mereka di putaran kedua Liga 1 2023/2024. Hal ini disampaikan langsung CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Saat ini PSIS memiliki enam pemain asing. Mereka adalah Carlos Fortes, Vitinho, Taisei Marukawa, Gali Freitas, Lucas Gama, dan Boubakary Diarra.

Dia mengatakan, enam pemain asing yang ada saat ini akan bersama klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu hingga akhir musim. Manajemen tim menilai para pemain asing mereka sudah memberikan kontribusi maksimal.

Yoyok mengungkapkan, keputusan ini diambil setelah tim pelatih melakukan evaluasi putaran pertama Liga 1 2023/2024.

"PSIS tidak akan mendatangkan pemain asing baru di bursa transfer ini karena kontribusi mereka sudah maksimal," ujar Yoyok, dinukil dari Antara.

Namun, Yoyok mengatakan, PSIS tetap akan berbelanja pemain. Timnya membidik pemain lokal untuk mengisi posisi penyerang dan gelandang.

"Kami masih mencari pemain lokal untuk penyerang kemudian pemain tengah," tuturnya.

Untuk diketahui, PSIS bertengger di posisi kelima klasemen Liga 1 2023/2024 hingga putaran pertama berakhir. Tim asuhan Gilbert Agius itu mengoleksi 30 poin hasil dari sembilan kemenangan, tiga kali imbang dan lima kali kalah.