Hasil Liga 1: Bali United Tutup Putaran Pertama dengan Kemenangan Telak atas Persita Tangerang
Bali United mengalahkan Persita Tangerang 3-0 pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta, Senin, 30 Oktober 2023/INSTAGRAM 

Bagikan:

JAKARTA – Bali United menutup paruh musim Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan kemenangan telak 3-0 atas Persita Tangerang di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin, 30 Oktober 2023.

Tuan rumah tidak bisa mencetak gol pada babak pertama sebelum Ilija Spasojević membawa timnya unggul hanya empat menit setelah kedua kesebelasan kembali ke lapangan  dari kamar ganti.

Ilija, pemain berusia 36 tahun yang masuk pada babak kedua menggantikan Jefferson, membobol gawang tim tamu setelah memanfaatkan umpan silang dari Privat Mbarga.

Bali kemudian menambah keunggulan melalui Irfan Jaya pada menit ke-77. Sang pemain mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan dari Ramdani Lestaluhu.

Pesta gol tuan rumah lalu berakhir dengan aksi Yabes Roni di menit ketiga tambahan waktu babak kedua. Pemain berusia 28 tahun tersebut menjaring bola dengan tembakan keras memanfaatkan bola muntah.

Ini merupakan kemenangan kesembilan Serdadu Tridatu pada musim ini. Selain itu, ini adalah kemenangan ketiga beruntun di kandang dan keempat beruntun dalam lima laga terbaru.

Bali United sekarang mengoleksi 30 poin dari 17 laga dan duduk di posisi keenam klasemen sementara. Jumlah poin yang sama dimiliki dua tim di depan mereka, yakni PSIS Semarang dan RANS Nusantara.

Sementara itu bagi Persita ini adalah kekalahan kesembilan mereka musim ini. Mereka sekarang duduk di posisi ke-15 dengan koleksi 18 poin, unggul empat poin atas Arema yang berada di posisi teratas dari tiga tim di zona degradasi.

Terkait