Bagikan:

JAKARTA - Sabtu, 30 September menjadi hari yang penuh aksi di MotoGP Jepang. Kini semua mata tertuju pada balapan utama yang akan berlangsung pada Minggu 1 Oktober di Motul Grand Prix of Japan. Sebelum lampu hijau dinyalakan pada hari Minggu, berikut adalah 10 hal yang perlu Anda ketahui:

Jorge Martin Raih Pole Position

Jorge Martin dari tim Prima Pramac Racing berhasil merebut pole position untuk ke-11 kalinya dalam karir MotoGP-nya. Ini adalah kedua kalinya tahun ini, setelah Misano.

Martin juga memecahkan rekor lap Motegi dan meraih kemenangan kelima dalam Tissot Sprint, menjadikannya pembalap dengan kemenangan Sprint terbanyak. Sejak Grand Prix Catalunya, dia selalu finis di podium baik di Sprint maupun balapan Grand Prix.

Francesco Bagnaia Posisi Kedua 

Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo Team berhasil meraih posisi kedua dalam kualifikasi, meraih podium ke-12 dalam kualifikasi tahun ini. Dia finis ketiga dalam Sprint dan kini berusaha untuk meraih kemenangan keenam di MotoGP musim ini.

Jack Miller Posisi Ketiga 

Juara bertahan di Motegi musim lalu, Jack Miller dari tim Red Bull KTM Factory Racing, berhasil meraih posisi ketiga dalam kualifikasi, meraih tiga besar dalam kualifikasi untuk kali keempat tahun ini. Meskipun finis keempat dalam Sprint, dia berpeluang menorehkan sejarah MotoGP dengan memenangkan Grand Prix dengan tiga pabrikan yang berbeda.

Marco Bezzecchi Bangkit 

Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 Racing Team berhasil meraih posisi keempat setelah mengalami kecelakaan dalam sesi kualifikasi. Ini adalah kesembilan kalinya tahun ini dia tidak masuk tiga besar dalam kualifikasi. Meskipun finis keenam dalam Sprint, dia berusaha meraih kemenangan keempatnya di MotoGP.

Brad Binder Posisi Kelima 

Brad Binder dari tim Red Bull KTM Factory Racing berhasil meraih posisi kelima dalam kualifikasi. Dia finis kedua dalam Sprint dan berusaha untuk meraih podium kesembilan dalam karir MotoGP-nya.

Selain itu, penampilan Fabio Di Giannantonio, penampilan Marc Marquez, Maverick Viñales, Aleix Espargaro, dan Johann Zarco juga patut dicermati. Jangan lewatkan aksi seru balapan MotoGP Jepang besok!