Bagikan:

JAKARTA – Rangkaian pelaksanaan MotoGP India yang dijadwalkan Sabtu (23/9) sempat tertunda akibat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Internasional Buddh.

Dilansir crash, Hujan lebat turun selama kualifikasi Moto3, yang membuat pengawas memutuskan menghentikan kualifikasi sebelum dimulainya kualifikasi 2.

Dengan seluruh waktu lintasan MotoGP akhir pekan ini dijadwalkan berlangsung dalam kondisi kering, penyelenggara telah mengumumkan bahwa sesi khusus 15 menit akan ditambahkan ke jadwal sebelum balapan sprint (Sprint Race) jika lintasan tetap basah.

Jika lintasan masih basah, Sprint Race akan dimulai dengan prosedur 'quick start', 20 menit setelah sesi 'basah' MotoGP berakhir.

Namun untuk saat ini, dengan hujan yang masih turun dan aquaplaning menjadi perhatian utama, terutama pada lintasan lurus 350km/jam (untuk MotoGP), semua aktivitas di trek masih terhenti tanpa ada kabar kapan kualifikasi Moto3 dan Moto2 akan dilanjutkan.

Kelas utama di MotoGP India sendiri sudah menyelesaikan kualifikasi. Pebalap tim Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi akan tampil di posisi pertama disusul oleh Jorge Martin dan Peco Bagnaia di posisi kedua dan ketiga.