Bagikan:

JAKARTA - Putaran keempat OnePrix 2023 digelar pada 16 dan 17 September 2023. Para pebalap akan beradu kecepatan di Sirkuit Karting Sentul.

Balapan yang kembali bergulir di Sentul menimbulkan kekecewaan penggemar. Pasalnya, mereka melihat balapan menjadi monoton karena berulang kali digelar di tempat yang sama.

CEO PT OMM, Arlan Perkasa Lukman, mengaku paham dengan kekecewaan penggemar. Namun, dia menyatakan ada beberapa faktor yang menjadi alasan.

"Kami menganggap gelombang kekecewaan ini sebagai sebagai bentuk perhatian dari insan balap nasional khususnya motor bebek dan sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan," kata Arlan dalam keterangan resmi tertulis.

"Sebetulnya ada sejumlah faktor yang melatarbelakangi mengapa Sirkuit Karting Sentul

kembali dipilih sebagai tempat penyelenggaraan. Pertama, kesiapan infrastruktur sirkuit di tempat lain yang berkaitan dengan standar penyiaran. Jadi, kami tidak leluasa untuk menggelar kompetisi di sejumlah tempat dalam satu musim," lanjutnya.

Meski demikian, keriuhan di luar lintasan tak mengganggu persiapan para pebalap menghadapi seri keempat ini. Bahkan mereka mengaku tidak sabar untuk segera menjajal Sirkuit Sentul Karting untuk yang kedua kalinya menggelar balapan OnePrix musim ini.

"Untuk putaran empat kali ini dari sesi latihan kemarin tinggal mempertajam finishing saja karena juga itu evaluasi putaran pertama. Kemudian karena ada perbedaan jumlah lap dibandingkan dengan sekarang jadi kita melakukan riset ulang untuk bisa bersaing di 30 lap," kata pemimpin klasemen sementara kelas Expert, Hafid Pratama.

Sementara Chandra Hermawan yang merupakan pimpinan klasemen kelas Novice, sudah mewaspadai salah satu lawan terberatnya musim ini. Namun, dirinya mengaku harus tetap menjaga fokus pada saat balap untuk hasil yang terbaik.

"Untuk persaingan di kelas Novice hampir merata, semuanya berat. Tapi yang paling mengancam posisi saya di klasemen ada Abud. Tetapi untuk lawan terberat tetap diri sendiri karena terkadang terlalu menggebu-gebu," tuturnya.

Posisi 5 Besar Sementara Klasemen di Empat Kelas Utama

Expert

1. Hafid Pratama

2. Aditya Fauzi

3. Husni Zainul Fuadzi

4. Faerozi

5. Riky Ibrahim

Novice

1. Chandra Hermawan

2. Akbar Abud Abdalla

3. Fahmi Bassam

4. Ahmad Saifullah

5. Jorhan Richard Josua Mbeo

Rookie

1. Reykat Yusuf Fadillah

2. M. Diandra

3. Arai Agaska Dibani Laksana

4. M. Zachry

5. HF Rasya

Beginner

1. Resky YH

2. Bintang Pranata Sukma

3. Sabian Fathul Ilmi

4. Abimanyu Bintang Fermadi

5. Danadyaksa Wida Pangest