Perpaduan Seni Budaya dan Atraksi di Lintasan Warnai OnePrix Tasikmalaya, Ada Gadis Payung Geulis
Balapan OnePrix 2023 di Tasikmalaya. (Foto: Dok. OMM)

Bagikan:

TASIKMALAYA - Gelaran OnePrix musim 2023 telah menyelesaikan putaran ketiga yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya. Para penonton yang hadir tak hanya disajikan tontonan menarik di atas lintasan.

Performa ciamik para pebalap tentu saja menjadi tontotan utama dalam alam gelaran yang berlangsung selama dua hari, yakni 8 dan 9 Juli, tersebut. Akan tetapi, selain itu, para pencinta balap motor Tanah Air turut disuguhkan dengan pagelaran seni Tari Jaipong.

Penyelenggaraan OnePrix di Tasikmalaya kali ini melibatkan sejumlah sanggar dan pengrajin dalam meramaikan acara balap. Penampilan seni Jaipong dengan lagu Bentang-Bentang juga turut menghibur masyarakat yang hadir di Sirkuit Bukit Peusar saat opening ceremony.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan para gadis payung yang mengenakan pakaian khas Tasikmalaya dengan membawa payung geulis.

Ini sesuai dengan komitmen dari pihak penyelenggara yang ingin mengangkat unsur budaya di setiap putaran OnePrix 2023.

"Gelaran OnePrix memang selalu menghadirkan kolaborasi antara pihak OMM dengan pihak otoritas setempat," ucap CEO PT. OMM, Arlan Lukman Perkasa.

Dia kemudian menyampaikan apresiasi terhadap pihak pemerintah kota serta warga Tasikmalaya. Penyelenggaraan OnePrix Tasikmalaya terbilang sukses dengan animo masyarakat yang hadir berbondong-bondong datang ke Sirkuit Bukit Peusar.

Sementara itu di lintasan, Aditya Fauzi dari tim ASR VMK sukses menguasai kelas underbone OP1 Expert. Dia menjadi yang tercepat menyentuh garis finis dengan torehan waktu 24 menit 24,31 detik.

Keberhasilan Adit memenangi balapan di Sirkuit Bukit Peusar menambah catatan positif timnya yang selalu mengirim wakilnya ke podium tertinggi selama tiga putaran musim ini.

Sebelumnya ada Hafid Pratama yang naik podium teratas di Sentul dan M. Faerozi di Palangka Raya.

Berikut ini adalah klasemen sementara pebalap di empat kelas utama:

OP1 Expert

1. Hafid Pratama - 112 poin

2. Adytya Fauzi - 97

3. Husni Zainul Fuadzi - 96

4. M. Faerozi Toreqotulloh - 95

5. Riky Ibrahim - 59

OP2 Novice

1. Chandra Hermawan - 106 poin

2. Akbar Abud Abdalah - 79

3. Fahmi Bassam - 64

4. Ahmad Saifullah - 59

5. Josua Mbeo - 59

OP3 Rookie

1. Reykat Yusuf Fadilah - 120 poin

2. M. Diandra - 99

3. Arai Agaska Dibani Laksana - 95

4. Zachry Akbar - 84

5. HF Rasya - 65

OP4 Beginner

1. Resky HK - 122 poin

2. Bintang Pranata Sukma - 109

3. Sabian Fathul - 104

4. Abimanyu Bintang Fermadi - 78

5. Danadyaksa Wida Pangestu - 71