Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Red Bull Racing, Sergio Perez, tengah dalam sorotan. Performanya yang menurun belakangan ini menimbulkan spekulasi terkait masa depannya.

Pada balapan Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Inggris, akhir pekan kemarin, Perez gagal naik podium. Pebalap asal Meksiko itu hanya finis di posisi keenam.

Pada sesi kualifikasi, pencapaiannya bahkan lebih buruk. Dia hanya menempati posisi ke-15. Ini merupakan kegagalan kelimanya berturut-turut menembus babak kualifikasi ketiga.

Muncul kabar Red Bull Racing mulai mempertimbangkan nasib Perez musim depan. Namun, sang pebalap tampak tak ambil pusing.

"Saya sudah berada di Formula 1 selama 13 tahun. Saya sudah melihat semuanya. Jadi, saya tidak khawatir dengan semua itu," ujar Perez seperti dikutip dari AFP via Antara.

"Saya ingin fokus untuk mengembalikan performa saya ke jalurnya, dan memastikan saya terus bisa menikmati setiap balapan musim ini," lanjutnya.

Dia juga mengaku tetap bersemangat dan percaya diri tentang masa depannya, meskipun ada laporan bahwa Red Bull sedang bersiap untuk mencari penggantinya.

Menurut dia, tim tetap menjadi rumah yang suportif terlepas dari seperti apa hasil akhir di tiap Grand Prix yang ia lakoni.

"Saya mendapat dukungan penuh dari Helmut (Marko) dan Christian (Horner). Seluruh tim mendukung penuh saya, mereka tahu apa yang bisa saya lakukan, mereka tahu potensi saya, dan mereka sepenuhnya mendukung saya."

Setelah balapan Grand Prix Inggris yang dimenangkan rekan setimnya, Max Verstappen, Perez tetap berada di urutan kedua di klasemen pebalap. Perez tertinggal jauh 99 poin dari Verstappen.

"Tidak ada (upaya) yang berhasil hari ini. Saya memulai dengan bagus, tapi kemudian saya ditabrak (Esteban) Ocon di lap pertama dan saya kehilangan posisi, sehingga mempersulit pemulihan," ungkap dia.