Selepas Operasi, Petenis Emma Raducanu Temukan Hobi Baru
Petenis asal Inggris, Emma Raducanu. (Foto: Twitter/@EmmaRaducanu)

Bagikan:

JAKARTA - Emma Raducanu membagikan hobi baru yang ia jalani selepas operasi. Petenis asal Inggris itu kini menekuni hobi bermain Mahjong.

Raducanu sebelumnya memutuskan mengantung raket sementara sejak April lalu karena menjalani operasi tangan dan pergelangan kakinya.

Petenis 20 tahun itu terakhir kali bermain di putaran pertama Grand Prix Tenis Porsche di Stuttgart. Saat itu Raducanu disingkirkan Jelena Ostapenko.

Sebelum jeda karena operasi pada bulan Mei, mantan juara tunggal putri AS Terbuka 2021 itu berada di posisi 194 peringkat WTA.

Setelah operasi, Raducanu vakun sementara untuk pemulihan. Namun ia sudah mulai terlihat kembali berlatih pada bulan Agustus lalu.

Saat mengupayakan comeback-nya, Raducanu menyempatkan diri untuk berlibur dan mengunjungi negara asal ibunya, Tiongkok. Dalam kunjungannya ke Shenyang, dia bercerita tentang kecintaannya pada Mahjong kepada neneknya.

"Saya baru-baru ini belajar Mahjong dan merasa paling betah dan menjadi diri saya yang sebenarnya ketika saya berada di meja dapur di rumah nenek atau bibi saya di Shenyang untun bermain dengan keluarga," kata Raducanu dikutip dari The Sun pada Jumat 15 September.

"Permainan Mahjong yang berasal dari Cina biasanya dimainkan dengan empat orang, dengan ubin harus disusun dalam urutan tertentu untuk menciptakan kemenangan," lanjut Raducanu menjelaskan rinci cara bermain Mahjong.

Raducanu telah menghabiskan banyak waktu di lapangan tenis, hal itu menjelaskan betapa ia mencintai olahraga itu. Tapi di luar itu, Raducanu tak memungkiri bahwa ia menyukai hal-hal lain selain tenis.

Ditanya tentang hobinya yang lain, dia berkata, "Termasuk Mahjong, piano, membaca, mempelajari budaya dan bahasa baru, motorsport, mengemudi dan menyelam."

"Pada hari libur, saya suka berlatih piano… Saya baru mulai belajar dan perjalanan masih panjang, tetapi saya sangat menyukai melodinya setelah Anda mendapatkannya."

"Juga telah mengambil Mahjong dan sekarang menikmati bermain dengan siapa pun yang bisa saya temukan. Dan saya suka mengemudi," katanya.

Raducanu mengundurkan diri dari Madrid Open karena cederanya dan juga gagal merebut kembali gelarnya di US Open awal bulan ini.