Hong Kong Open 2023: Anthony Ginting, Putri KW, dan Gregoria Lolos ke Babak 16 Besar
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dalam pertandingan melawan Brian Yang (Kanada) di babak pertama Hong Kong Open 2023/PBSI

Bagikan:

JAKARTA – Tiga pemain tunggal Indonesia memastikan diri lolos ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023. Satu di antaranya adalah Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony lolos setelah mengalahkan wakil Kanada Brian Yang. Pemilik medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dan unggulan kedua itu menang dua gim langsung 21-9 dan 21-14 di Hong Kong Coliseum, Rabu, 13 September 2023.

Di babak kedua nanti, Anthony akan berhadapan dengan wakil Malaysia Leong Jun Hao. Ini menjadi bentrok pertama antara kedua pebulu tangkis tersebut.

"Besok lawan Leong Jun Hao. Kami belum pernah bertemu sebelumnya. Akan ada adu strategi tapi yang utama fokus mempersiapkan diri sendiri dulu," ujar Anthony usai pertandingan.

"Nanti juga akan ada evaluasi dengan pelatih tentang pertandingan hari ini dan buat besok seperti apa. Semoga besok bisa memberikan yang terbaik," imbuh dia.

Sementara itu, dari nomor tunggal putri perjalanan dua wakil Indonesia yang turun di ajang ini pun masih aman-aman saja. Keduanya sama-sama kompak lolos ke babak kedua.

Salah satu tiket dari nomor itu didapat oleh Putri Kusuma Wardani. Dia mengalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara, dua gim langsung 21-7 dan 23-21.

Putri selanjutnya akan mendapat ujian berat di babak kedua. Pasalnya, dia akan berhadapan dengan unggulan keenam dari China Han Yue, yang memulangkan Saena Kawakami.

Satu tiket lain di tunggal putri dikantongi oleh Gregoria Mariska Tunjung. Unggulan kelima ini lolos usai menghentikan wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan tiga gim 21-17, 18-21, dan 21-17.

"Pastinya senang dengan kemenangan hari ini karena bisa dibilang dengan kondisi saya sekarang, saya harus bisa mempertahankan performa saya walaupun dengan sedikit gangguan," kata dia usai laga