Antusias Elkan Baggott Jelang Laga Perdana Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23
Bek Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott, begitu bersemangat menjalani latihan jelang pertandingan Kualifikasi Piala Asia U–23 pada Sabtu, 9 September. Pemain belakang klub Inggris Ipswich Town itu merasa siap untuk menghadapi Taiwan U-23, lawan pertama Garuda Mudah.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia menjadi tuan rumah dan tergabung dalam Grup K bersama Taiwan dan Turkmenistan. Seluruh pertandingan tersebut akan digelar terpusat di Stadion Manahan, Solo.

Baggott yang baru kali pertama menjajal Stadion Manahan, kemudian memberikan kesan yang positif.

"Kami baru saja melakukan latihan, itu untuk mempersiapkan para pemain yang bakal turun di pertandingan melawan Taiwan,” kata Elkan Baggott, dikutip dari Antara.

"Kondisi lapangan di Stadion Manahan Solo juga bagus. Kami belum pernah ke Stadion Manahan sebelumnya tetapi saya rasa stadion itu, sangat bagus," lanjutnya.

Dengan persiapan matang yang telah dijalani, Baggott mengaku bersemangat untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23. Sadar bahwa agenda ini begitu penting untuk Skuad Garuda Muda, ia bertekad untuk memberikan yang terbaik demi tiket ke putaran final.

"Soal jam bermain, saya ingin mencoba yang terbaik untuk masuk dalam tim. Jadi, saya mencoba bekerja keras dalam latihan dan berharap saya mendapat kesempatan untuk jadi starter," tutur pemain yang berposisi sebagai bek itu.

"Target kami ingin menyelesaikan sejauh yang kami bisa untuk babak ini. Jadi kami perlu memenangkan pertandingan. Saya mencoba memberikan yang terbaik untuk tim, jadi kami berlatih dengan sangat keras. Ini kesempatan bagus buat kami," pungkasnya.