Persita Tangerang Pecat Luis Edmundo, Manajer Tim: Ini Waktu yang Tepat
Luis Edmundo didepak dari kursi pelatih Persita Tangerang. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Persita Tangerang akhirnya memecat Luis Edmundo setelah hasil minor yang diraih tim dalam enam pekan terakhir di Liga 1 2023/2024. Pelatih Persita U-20 Ilham Jaya Kesuma didapuk jadi caretaker.

Klub akan mengumumkan pelatih baru pada waktu yang ditentukan.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara menjelaskan, keputusan ini diambil setelah melalui berbagai macam pertimbangan untuk kepentingan tim.

"Kami percaya bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan dan segera bangkit untuk kembali ke jalur yang ditargetkan di awal musim," ujar Nyoman, dalam laman resmi klub.

"Setelah melakukan evaluasi dan mempertimbangkan beberapa hasil di awal musim ini, kami sepakat untuk menyudahi kerja sama dengan coach Luis Edmundo berdasarkan kesepakatan bersama," sambungnya, seperti dikutip dari Antara.

Klub kemudian mengucapkan terima kasih kepada Luis Edmundo yang telah bekerja keras serta memberikan dedikasi kepada Laskar Pendekar Cisadane.

"Semua yang berada di Persita ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada coach Luis Edmundo atas semua kerja keras, dedikasi serta komitmen yang telah dia tunjukkan selama menjadi pelatih kepala," pungkas Nyoman.

Pelatih asal Chile tersebut diketahui didatangkan Persita Tangerang pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 menggantikan posisi Angel Alfredo Vera.

Pada kompetisi musim lalu, Luis Edmundo tercatat mampu membawa Persita Tangerang mengakhiri kompetisi di peringkat kesembilan dengan total 47 poin dari 34 pertandingan.

Sejak ditunjuk pada Februari, Luis Edmundo sudah menjalani 20 pertandingan bersama Persita Tangerang dan memiliki rekor tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan 10 kekalahan.