Hasil Liga 1: Tekuk Bhayangkara, Borneo FC ke Puncak Klasemen
Pemain Borneo FC Stefano Lilipaly tampil gemilang memborong dua gol kemenangan buat timnya saat melawan Bhayangkara FC di pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2023/2024. (Foto: INSTAGRAM @borneofc.id)

Bagikan:

JAKARTA – Borneo FC berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah mengamankan kemenangan atas Bhayangkara FC pada ke sembilan musim 2023/2024.

Stefano Lilipaly muncul sebagai bintang kemenangan berkat dua golnya yang terjadi dalam rentang waktu sepuluh menit di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 18 Agustus malam WIB.

Pemain berusia 33 tahun tersebut membawa timnya unggul di menit ke-62. Dia lalu menambah gol kemenangan buat timnya sepuluh menit kemudian.

Tambahan tiga angka membuat tim besutan Pieter Huistra itu total sudah mengoleksi 16 poin dari sembilan laga dan berhak naik ke posisi wahid klasemen sementara kasta tertinggi Indonesia ini.

Jumlah poin yang sama dimiliki Madura United yang duduk di posisi kedua. Madura akan kembali mengambil alih posisi teratas jika bisa mendapat poin saat melawan Persikabo 1973 di pekan kesembilan pada Sabtu, 19 Agustus besok.

Di pertandingan lain, kemenangan juga sukses diamankan oleh Persebaya Surabaya yang menjamu tim tamu PSM Makassar di Gelora Bung Tomo.

Gol tunggal yang menentukan kemenangan Bajul Ijo dicetak oleh pemain asal Korea Selatan Song Ui-young ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Kemudian di partai lainnya, PSS Sleman berhasil mengamankan kemenangan dramatis 3-2 saat mendatangi markas Persita Tangerang di Indomilk Arena.

Di pekan berikutnya nanti, Borneo akan menjamu Persita Tangerang, sedangkan PSS Sleman akan menunggu kedatangan Persebaya.

Terkait