Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Yamaha, Fabio Qurtararo, terancam absen dari MotoGP Belanda karena kondisi terbarunya. Ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan cedera di pergelangan kakinya.

Dikutip dari Crash pada Jumat, 23 Juni cedera itu dialami Quartararo saat tengah berlari di Amsterdam. Karena keadaannya yang menghkawatirkan, Qaurtararo harus menjalani rontgen untuk memastikan kondisinya lebih lanjut.

"Saya jatuh saat berlari! Pergelangan kaki dan jari saya terkilir. Dan, saya akan melakukan rontgen dalam waktu satu jam jadi mudah-mudahan bukan cedera yang berat," kata Quartararo di Assen.

"Saya mengalami kecelakaan total! Saya berlari dan tersandung... Lari itu berbahaya!” tambahnya menceritakan kronologi.

Situasi yang dialami Quartararo itu hampir serupa yang dialami Aleix Espargaro sebelumnya. Pebalap Aprillia Racing itu juga mengalami kecelakaan karena bersepeda sebelum tampil di Mugello.

Nahasnya, kecelakaan aneh itu dialami Espargaro saat bermain ponsel sambil bersepeda. Akibatnya pembalap Aprilia itu menderita patah tulang di tumit dan rusuknya.

Dengan situasi cedera yang dialamo Quartararo, situasi itu jelas semakin menyulitkan posisinya di MotoGP musim ini. Apalagi motor Yamaha tunggangannya tidak bisa menandingi performa motor-motor Ducati di lintasan.

Hingga saat ini pebalap asal Prancis itu baru sekali naik podium, itu juga di posisi ketiga saat tampil di MotoGP Amerika Serikat. Performanyayang kurang mengigit membuat Quartararo saat ini ia baru mengoleksi 57 poin dan menempati posisi kedelapan di klasemen.

MotoGP Belanda baru akan digelar di Sirkuit Assen pada Minggu, 25 Juni. Sementara rangkaian latihan bebas akan dimulai pada Jumat 23 Juni.