Girangnya Jurgen Klopp Kedatangan Alexis Mac Allister
Gelandang anyar Liverpool, Alexis MacAllister. (Foto: Twitter/@liverpoolfc)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool sukses merekrut Alexis Mac Allister dengan kontrak jangka panjang. Biaya transfer sang pemain dari Brighton and Hove Albion dirahasiakan.

Mac Allister menjadi rekrutan pertama Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, menyambutnya dengan antusias.

"Kami menambahkan pemain yang sangat berbakat, sangat cerdas, sangat terampil secara teknis ke dalam tim kami dan ini adalah berita yang luar biasa, sungguh," ucap Klopp, dilansir melalui laman resmi klub.

Klopp mengaku tak perlu menjelaskan banyak hal tentang kemampuan pemain 24 tahun tersebut karena kualitas sang pemain sudah banyak yang mengetahui.

"Saya kira dunia sepak bola tidak membutuhkan saya untuk mengatakan terlalu banyak tentang kualitas Alexis karena mereka sudah cukup terkenal," kata Klopp, seperti dilansir dari Antara.

Satu tahun ke belakang, Mac Allister begitu gemilang bersama klubnya Brighton dan tim nasional Argentina.

Dengan 10 gol dan dua assists dari 35 penampilan bersama The Seagulls di English Premier League (EPL) atau Liga Inggris 2022/2023, Mac Allister menjadi bagian penting klub yang bermarkas di American Express Community Stadium itu berkompetisi di Eropa pada musim depan tepatnya UEFA Europa League (UEL) atau Liga Europa setelah finish pada posisi keenam EPL 2022/2023.

"Kekaguman dan rasa hormat saya atas apa yang dilakukan Brighton sangat terkenal dan Alexis telah menjadi bagian dari perjalanan yang telah mereka lalui untuk menjadi salah satu tim terberat dan terbaik di Premier League," ucap mantan bos Borussia Dortmund itu.

Bersama Argentina, Mac Allister berhasil membawa negara kelahirannya itu menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Saat itu, ia tampil sebanyak enam kali dan mencatatkan satu gol pada babak penyisihan grup melawan Polandia dan satu assists pada partai final saat melawan Prancis.

Pria asal Jerman itu mengatakan Mac Allister adalah pemain yang bisa memainkan berbagai posisi di lini tengah dan juga sebagai pemain yang cerdas.

Hal ini tentu menjadi hal positif Liverpool, terlebih klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu baru saja kehilangan tiga gelandangnya yaitu James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

"Jelas bahwa dia adalah seseorang yang bisa bermain di sejumlah posisi di lini tengah dan serba bisa," ucap manajer berusia 55 tahun tersebut.

"Saya akan mengatakan, dia tenang dan seseorang dengan kecerdasan permainan yang tepat," lanjutnya.

Lebih lanjut, Klopp berterima kasih kepada semua pihak yang mewujudkan transfer Mac Allister. Ia juga mengaku tidak sabar segera bekerja sama dengan pemenang Piala Dunia 2022 Qatar tersebut.

"Saya berterima kasih kepada semua orang di klub yang membantu mewujudkan transfer ini dan saya yakin saya berbicara untuk semua orang di sini ketika saya mengatakan saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan Alexis," ucap Klopp.