Harus Jadi Contoh! Pratama Arhan Kesampingkan Tokyo Verdy demi Merah Putih
Pemain Tokyo Verdy asal Indonesia, Pratama Arhan. (Foto: Twitter/@Tokyo Verdy)

Bagikan:

JAKARTA - Pratama Arhan membuka peluang untuk lebih dipercaya klubnya, Tokyo Verdy. Dia baru saja berkontribusi penting saat timnya menang di Emperor Cup 2023, Rabu 7 Juni.

Lemparan ke dalam yang dilakukannya berbuah assist dan membantu Tokyo Verdy menang 2-1 atas Thespakusatsu Gunma.

Setelah laga ini, Tokyo Verdy akan menghadapi Fagiano Okayama pada lanjutan J2 League di City Light Stadium pada Minggu 11 Juni. Dia pun bisa saja menjadi pilihan lagi pada laga itu.

Namun, peluang itu dia kesampingkan demi Merah Putih. Pemain asal Blora, Jawa Tengah itu dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni).

"Ya saya menyesuaikan saja, kalau memang agenda FIFA untuk Timnas, memang klub harus melepas pemain. Kalau tidak ada agenda FIFA, saya akan tetap di sini, latihan di sini, agar mendapat menit bermain lebih lagi," ucap Arhan dikutip dari Twitter Tokyo Verdy pada Kamus, 8 Juni.

Selama berseragam Tokyo Verdy, ini menjadi kali kedua Arhan tampil menjadi starter setelah melawan Tochigi SC pada 6 Juli 2022 lalu. Kala itu Arhan hanya main di 45 menit awal, tapi saat melawan Gunma bek 21 tahun itu tampil full time.

Terkait pertandingan melawan Gunma di Emperor Cup 2023, Arhan senang assistnya bisa menjadi kontribusi yang berbuah kemenangan untuk Tokyo Verdy.

"Tadi permainan pemain sudah sangat baik, menjalani instruksi pelatih sangat baik, sangat kompak. Walau kebobolan satu, tapi permainan sangat baik. Saya manfaatkan (lemparan) itu juga, karena kita juga sudah latihan long throw, dan terus kita manfaatkan itu dan akhirnya cetak gol juga," ucap Arhan.

"Saya terima kasih banyak sudah di-support, dukungannya dan doanya, karena Tokyo Verdy meraih hasil yang baik, lolos ke babak berikutnya, semoga kedepannya saya dan Tokyo Verdy bisa bermain lebih baik lagi," pungkasnya.