Liverpool Batal Kehilangan Alexis Mac Allister
Pemain Liverpool, Alexis Mac Allister. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool dipastikan tetap bisa memakai jasa Alexis Mac Allister pada pekan ketiga Premier League Inggris 2023/2024 meski mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya. Pasalnya, banding yang diajukan Liverpool diterima Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Mac Allister ketika mendapat kartu merah langsung dari wasit Thomas Bramall ketika melanggar pemain AFC Bournemouth, Ryan Christie, dalam laga yang berlangsung Sabtu, 19 Agustus kemarin. Namun, The Reds kemudian mengajukan banding.

FA lalu mengonfirmasi, komisi regulasi independen memutuskan kartu merah itu tidak dibenarkan dan gelandang yang didatangkan The Reds dari Brighton & Hove Albion tersebut terbebas dari hukuman kartu merah.

Sebelumnya, dia terancam absen di tiga laga Livepool. Tiga pertandingan itu melawan Newcastle United (27 Agustus), Aston Villa (3 September), dan Wolverhampton Wanderers (16 September).

"Alexis Mac Allister tidak akan menjalani skorsing setelah berhasil mengajukan banding terhadap kartu merah yang diterimanya saat kemenangan hari Sabtu atas AFC Bournemouth," tulis dari laman resmi klub, Rabu.

"Banding klub terhadap skorsing tersebut kini telah disetujui oleh Komisi Regulasi Independen, yang berarti Mac Allister memenuhi syarat untuk dipilih saat The Reds bertandang ke Newcastle United pada hari Minggu," tambah dari laman resmi.

Mac Allister diyakini bakal jadi pilihan Jurgen Klopp lagi di laga kontra Newcastle. Dia akan berduet dengan dua pemain baru Liverpool lainnya, Dominik Szoboszlai dan Wataru Endo, sejak menit pertama.

Peran Mac Allister di Liverpool begitu penting sejak tim yang bermarkas di Anfield itu kehilangan lima gelandangnya pada bursa transfer musim panas ini, Jordan Henderson (Al Ettifaq), Fabinho (Al Ittihad), James Milner (Brighton), Naby Keita (Werder Bremen), dan Alex Oxlade-Chamberlain (Besiktas).

Gelandang 24 tahun itu selalu turun sejak menit pertama pada dua pertandingan The Reds ketika melawan Chelsea dan Bournemouth.

Dari dua pertandingan tersebut, Mac Allister membantu timnya meraih satu kemenangan dan satu imbang sehingga membuat timnya duduk pada peringkat lima klasemen sementara Premier League Inggris dengan empat poin.