Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sukses mencapai babak final Malaysia Masters 2023 setelah sukses menghentikan wakil India Pusarla V. Sindhu. 

Gregoria yang merupakan unggulan ketujuh menekuk unggulan keenam tersebut dengan skor 21-14 dan 21-17 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu, 27 Mei 2023.

Hasil ini membuat Gregoria menjadi pemain tunggal putri Indonesia pertama yang mencapai final Superseries/Super-500+ sejak Maria Kristin Yulianti di Indonesia Open 2008.

Gregoria benar-benar tampil bagus dan  memaksa lawannya bermain ketat pada awal gim pertama. Meski demikian, ia harus tertinggal tiga angka pada interval.

Pusarla hanya menambah satu angka setelah itu saat Gregoria mencetak delapan angka untuk balik mengunggulinya.

Gregoria benar-benar tidak bisa dihentikan lagi setelah memimpin dengan keunggulan empat angka. Ia memenangi gim setelah sanggup memaksa lawannya hanya menghasilkan dua angka saja.

Di gim kedua Gregoria sempat tertinggal 1-3 sebelum mengejar dan menyamakan skor menjadi 5-5. Keunggulan tipis dua poin pun kemudian menjadi miliki Gregoria saat laga memasuki interval.

Selepas rehat, Gregoria tidak memberikan kesempatan buat lawannya untuk leluasa menambah angka. Juara dunia junior 2017 itu kemudian melaju ke final setelah menyelesaikan gim dengan kemenangan 21-17.