Sunset Run Bali 2023, Berolahraga Sembari Menikmati Keindahan Pulau Dewata
Suasana konferensi pers Sunset Run Bali 2023. (Foto: Dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Circle K Run kembali digelar setelah sempat vakum akibat pandemi COVID-19. Pada edisi keempat ini, event lari tahunan ini mengusung nama Sunset Run Bali 2023.

Sunset Run Bali 2023 akan diselenggarakan di area Pantai Mertasari, Denpasar, Bali pada tanggal 1 Juli mendatang. Para peserta akan memperebutkan hadiah total senilai Rp100 juta.

Ajang yang pada tahun 2019 diikuti 2.500 peserta itu kini mengusung tema yang berbeda dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Sesuai namanya, lomba akan digelar sore hari menjelang matahari terbenam (sunset), tentunya akan memanjakan para peserta pemandangan Bali yang sangat indah.

Lomba lari ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu lari 5 km dan lari 10 km. Penyelenggara menargetkan peserta dari komunitas lari, eksekutif muda dan karyawan, mahasiswa, atlet dan mantan atlet, keluarga dan turis.

"Dengan latar belakang kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga bagi kesehatan, kami membuat terobosan event lari yang berbeda dari event lari pada umumnya. Kami juga ingin mendukung gerakan pemerintah dengan meningkatkan akselerasi ekonomi kerakyatan dan pariwisata melalui kreasi kegiatan berbasis olahraga," jelas Corporate Affair Director Circle K Indonesia, Bapak Gunawan Indro Baskoro.

Ini kali ketiga gelaran CK Run dihelat di Pulau Dewata. Race Director Sunset Run Bali 2023, Riena Tambunan menjelaskan, Bali kembali dipilih menjadi venue karena merupakan destinasi wisata terkenal di Indonesia dan dunia.

"Dengan pemandangan yang luar biasa dan masyarakatnya yang sangat sportif dan kooperatif. Dan Pantai Mertasari dipilih menjadi venue karena memiliki jalanan yang lebar, pantai yang airnya dangkal dan aman untuk keluarga serta anak-anak, memiliki tempat parker yang cukup luas, area yang eksklusif dan mudah diakses oleh publik," tuturnya.

Rina mengungkapkan, pihaknya menargetkan jumlah peserta lebih dari 3.000 orang dan pengunjung hingga 6.000 orang

Sementara itu, event ini juga akan diwarnai dengan charity program yang bakal digelar pada tanggal 2 Juli 2023 di Taman Inspirasi, Pantai Mertasari. Nantinya akan ada penanaman 1.000 bibit bakau.

Charity program penanaman bibit bakau ini bekerja sama dengan desa adat di Bali. Melalui kegiatan ini, penyelenggara, yang bekerja sama dengan Danone, menyuarakan tema Bijak Berplastik.