Sandiaga Uno Harap Mandalika Hingga Danau Toba Bisa Ikuti Jejak Bali yang Masuk Map PUBG
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (Foto diambil dari Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Ada pembaharuan pada patch game mobile PUBG Mobile 2.2, tersedia satu konten tambahan yang memikat masyarakat Indonesia. Pembaharuan tersebut menghadirkan Map Nusa yang akan menjadi map terbaru di PUBG Mobile.

Berdasarkan keterangan di PUBG Mobile, Map Nusa ini adalah map dengan ukuran 1x1. Spesifikasinya menawarkan pertempuran tempo tinggi sejak awal permainan.

Tidak bisa di kesampingkan jika Map Nusa ini terinspirasi dari keindahan dan keeksotisan Pulau Bali. Penamaan beberapa tempat di map tersebut juga mengambil nama dari daerah di Pulau Dewata.

Sebut saja Crystal Bay yang juga merupakan nama sebuah pantai di daerah Nusa Penida. Ada juga Sunset Street juga memiliki kemiripan nama dengan Sunset Road yang berada di sekitar Pantai Kuta, Pantai Seminyak, dan Legian.

Praktis dengan adanya hal tersebut, pemasaran Bali sebagai daerah wisata akan mendapatkan keuntungan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, juga menyebutkan ini adalah langkah strategis dari Kemenparekraf untuk memasarkan destinasi wisata.

"Saya menaruh harapan yang luar biasa dan strategis, karena cara kita memasarkan destinasi ini gak seperti dulu lagi. Tiba-tiba 52 juta gamer lokal dan ratusan juta gamer internasional akan melihat bagaimana keindahan Bali dari Map Nusa," ujar Sandiaga Uno, Jumat 16 September.

Sandiaga Uno pun mengatakan hadirnya map Nusa ini dapat meringankan pemulihan ekonomi pariwisata. Harapannya daerah lain juga bisa menjadi destinasi lainnya juga yang hadir di PUBG Mobile.

"Peluncuran map ini bukan hanya mengenalkan keindahan Indonesia saja, tapi juga budayanya. Sehingga menumbuhkan keinginan berwisata esport player ke Bali," tutur Sandiaga Uno.

"Ke depannya harapan saya tak hanya Bali, tapi juga Pulau Komodo, Mandalika, Danau Toba dan destinasi prioritas lainnya yang menjadi inspirasi map lain di PUBG," pungkasnya.