Menteri Sandiaga Uno Ajak Tim Pokémon Berkolaborasi Kembangkan Destinasi Wisata Super Prioritas
Sandiaga Uno (Foto via Twitter pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak tim Pokémon untuk berkolaborasi mengembangkan destinasi wisata super prioritas di Indonesia.

Sandiaga Uno mengatakan, Pokémon Festival menjadi salah satu bagian ekonomi kreatif yang menjanjikan, terlebih lagi, Indonesia saat ini menempati peringkat 16 pasar game dunia.

"Oleh karena itu, mungkin nanti Pokemon Festival bisa dihadirkan di 5 destinasi super prioritas, termasuk Bali," ucap Sandiaga Uno, Jumat 9 Desember.

Lima destinasi super prioritas yang dimaksud Sandi, yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupang di Sulawesi Utara.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno juga mengapresiasi perkembangan Pokémon yang bisa menjadi budaya pop, padahal pada awal kemunculannya Pokémon hanya sebagai game Nintendo pada 1996.

Pelan namun pasti, Pokémon kemudian berkembang hingga akhirnya menjadi produk merchandise. Sandiaga Uno pun menilai Pokémon bisa menjadi salah satu faktor yang dapat memengaruhi pariwisata Indonesia.

Terkait