Sandiaga Uno Ajak Tiket.com Dorong Pengembangan Wisata Labuan Bajo, Danau Toba Dll
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Instagram @sandiuno)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak pelaku industri wisata, termasuk tiket.com selaku agen travel online, untuk berkolaborasi mendorong percepatan pengembangan lima destinasi wisata super prioritas yang menjadi fokus pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Misi utama Kemenparekraf dari Bapak Presiden Joko Widodo adalah untuk membereskan pengembangan lima destinasi super prioritas. Saya sungguh bersemangat dalam mengembangkan berbagai ide kreatif dengan dukungan kolaborasi dari para pemangku kepentingan industri pariwisata seperti tiket.com, sehingga misi ini dapat segera terwujud," kata Sandiaga saat mengunjungi tiket.com, dikutip dari Antara, Kamis 28 Januari.

Selain meminta dukungan dalam pengembangan lima destinasi super prioritas, Sandiaga juga berpesan bahwa meskipun program vaksinasi COVID-19 sudah berjalan, para pelaku industri pariwisata harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

"Walaupun pemerintah tengah menggencarkan proses vaksinasi berskala nasional, tetapi sungguh penting bagi kita bersama untuk mawas diri dalam menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin tinggi di mana pun kita berada. Tidak hanya ketika tengah berlibur, tetapi dalam melakukan kegiatan sehari-hari," katanya.

Selain mendukung pemulihan industri pariwisata dengan mengunjungi destinasi yang aman dikunjungi, tetapi menjadikan protokol kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup pun adalah salah satu upaya mendukung pemulihan perekonomian Indonesia, kata Sandiaga menambahkan.

Co-founder dan Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, menegaskan komitmen tiket.com untuk mendukung pemulihan pariwisata nasional.

"Kami siap mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk gercep, geber, dan gaspol dengan jajaran kegiatan dan program menarik guna mendukung kampanye Indonesia Care dalam mempromosikan desa wisata dan wisata minat khusus, serta khususnya membantu menyoroti 5 destinasi super prioritas," ujar Gaery.

Menurut Gaery, sejak tahun lalu tiket.com telah mempersiapkan diri untuk menjadi yang pertama dalam mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pemulihan industri pariwisata Indonesia yang menjadi mata pencaharian jutaan warga, terutama bagi para pekerja di sektor formal serta informal.

Itulah sebabnya, tahun 2021 menjadi tahun realisasi berbagai macam rencana kerja sembari terus memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengajak disiplin praktik protokol kesehatan.

Pemerintah dalam program pengembangan pariwisata menetapkan lima destinasi super prioritas, yang meliputi Labuan Bajo, kemudian Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Danau Toba di Sumatera Utara, Likupang di Sulawesi Selatan, serta Candi Borobudur di Jawa Tengah.

"Kami percaya bahwa kemitraan berkelanjutan merupakan solusi kunci dalam mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia. Kolaborasi strategis antara tiket.com dan Kemenparekraf pastinya akan membawa dampak positif bagi para pencari nafkah di dalam industri pariwisata,” tutup George Hendrata, CEO tiket.com.