Garuda Indonesia Tawarkan Tiket Murah Jakarta-Mandalika PP Cuma Rp2 Jutaan, Jakarta-Labuan Bajo PP Rp2,6 Juta
Pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Wikimedia Commons)

Bagikan:

JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menggelar program 'Wisata Nusantara' untuk mengoptimalkan pasar domestik. Melalui program tersebut, Garuda menawarkan tiket murah ke destinasi wisata, seperti Mandalika-Gili Trawangan PP mulai dari Rp2 jutaan.

Program 'Wisata Nusantara' ini, diinisiasi Garuda Indonesia yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengoptimalkan aspek pemasaran perjalanan wisata ke lima destinasi pariwisata super prioritas yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang.

Garuda Indonesia memberikan nilai tambah pengalaman penerbangan bagi wisatawan domestik yang akan melaksanakan perjalanan secara individu, atau secara group minimal 2 orang, berupa penawaran harga khusus maupun paket bundling untuk land arrangement baik hotel maupun akomodasi penunjang lainnya ke lima destinasi wisata prioritas nasional seperti yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang.

Adapun harga yang ditawarkan PP dari Jakarta yakni Borobudur Rp1,3 jutaan; Danau Toba Rp2,9 jutaan; Mandalika-Gili Trawangan Rp2 jutaan; Labuan Bajo Rp2,6 jutaan dan Likupang Rp3,6 jutaan.

Untuk periode pemesanan mulai 17 Januari hingga 23 Januari 2022. Sementara, periode perjalanan mulai 17 Januari 2022 hingga 31 Desember 2022.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan program tersebut merupakan bagian dari dukungan berkelanjutan Perusahaan terhadap gerakan #DiIndonesiaAja yang menjadi rangkaian dalam inisitiatif Kementerian Pariwisata RI dalam mengakselerasikan pemulihan sektor pariwisata nasional.

"Insitiatif program Wisata Nusantara yang kami selaraskan dengan misi Kementerian Pariwisata RI dalam memaksimalkan pemulihan sektor pariwisata nasional, merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda sebagai national flag carrier untuk terus berakselerasi bersama ekosistem pariwisata dengan menghadirkan aksesibilitas konektivitas udara keberbagai destinasi pariwisata unggulan nasional melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa, 18 Januari.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambut baik inisiatif yang dilaksanakan Garuda dalam mendukung misi Kemenparekraf RI melalui gerakan #DiIndonesiaAja.

Sandiaga mengatakan bahwa Kemenparekraf dalam menjalankan kampanye #DiIndonesiaAja membutuhkan kerja sama dari seluruh ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif untuk dapat menggeliatkan pariwisata melalui wisatawan nusantara. Berdasarkan data, terdapat 11 miliar dolar AS per tahun yang dibelanjakan wisatawan Indonesia ketika berwisata ke luar negeri.

"Sehingga, kita perlu merumuskan program-program yang dapat meningkatkan kualitas wisatawan nusantra. Bagaimana mereka semakin nyaman berwisata di Indonesia saja di tengah situasi pandemi COVID-19 yang terkendali," ucap Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berpesan agar program 'Wisata Nusantara' dapat dilakukan dengan kehati-hatian dan kewaspadaan, lantaran virus Omicron sekarang sudah ada di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut, Sandiaga juga menekankan protokol kesehatan harus ditingkatkan. Seirinh dengan langkah pemerintah yang tengah menggenjot vaksinasi dan booster. Tujuannya agar kasus COVID-19 yang dipicu oleh Omicron tidak mematikan upaya untuk membangkitkan ekonomi secara nasional.

Sekadar informasi, program 'Wisata Nusantara' ini didukung oleh berbagai mitra usaha online travel agent seperti Traveloka dan Tiket.com serta selected travel agent Garuda Indonesia.

Lebih lanjut, program 'Wisata Nusantara' ini juga dapat diakses oleh para pengguna jasa melalui kanal resmi travel agenda maupun booking platform, serta dapat diakses melalui Sales Office Garuda Indonesia.Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat mengunjungi www.garuda-indonesia.com/wisatanusantara.