Kutabex Bali, Hotel Terbaik Penikmat Sunset Pantai Kuta: Jaminan Memori Seumur Hidup!
Pemandangan Sunset dari rooftop Hotel Kutabex Bali (Foto: Dok. Hotel Kutabex)

Bagikan:

JAKARTA – Bagi anda yang berencana mengunjungi Bali maka tidak lengkap jika melewatkan salah satu destinasi wajib Pantai Kuta. Di sini anda bisa menikmati pesona indah pasir putih dengan deru ombak bersahabat.

Tidak lupa pesona matahari terbenam alias sunset menjadi daya tarik tersendiri dalam menghabiskan waktu berlibur di Pulau Dewata.

Itu semua jelas bisa terakomodasi dengan mudah apabila anda memilih Hotel Kutabex sebagai destinasi menginap di Bali. Berlokasi tepat di bibir pantai Kuta, hotel ini menawarkan sejumlah fasilitas unggulan.

Fasilitas Terbaik

General Manager Hotel Kutabex Rai Suadarma, SE mengatakan manajemen telah menyiapkan fasilitas terbaik untuk menunjang kenyamanan tamu, seperti penggunaan matras branded dengan kualitas kelas satu.

“Saya kalau tidur di sini cepat sekali terlelap, enak tidurnya. Kemudian amenities juga kami lengkapi standar hotel bintang empat,” ujar dia kepada VOI.

Rai menjelaskan, Hotel Kutabex menyediakan 106 unit kamar dengan rincian enam kamar eksekutif, dan beberapa lainnya adalah tipe suites, deluxe dan superior.

Kamar yang nyaman bisa membuat liburan Anda makin berkesan di Hotel Kutabex. (Dok Kutabe
Kamar yang nyaman bisa membuat liburan Anda makin berkesan di Hotel Kutabex. (Dok Kutabe

“Kami juga menyediakan dua restaurant sebagai bagian dari fasilitas yang ditawarkan. Salah satu yang paling utama adalah Seven Bar di rooftop dengan pool yang langsung menghadap pantai Kuta. Ini merupakan spot yang sangat diminati tamu. Biasanya mereka datang mulai dari pukul 16.00 sore hingga pukul 20.00 dengan sajian utama menikmati sunset di restoran kami. View di sini memang cantik sekali kalau sore saat matahari terbenam,” tutur dia.

Rai mengungkapkan pula manajemen dalam waktu dekat akan meluncurkan clubhouse di lantai dasar yang menawarkan live music dan pertunjukan musik dari disc jockey (DJ).

Restoran dan bar juga tersedia di Hotel Kutabex. (Dok Kutabe
Restoran dan bar juga tersedia di Hotel Kutabex. (Dok Kutabe

“Kita siap meluncurkan Kutabex Club yang akan running pada 31 Desember 2022 dan bertepatan dengan momentum pergantian tahun,” imbuhnya.

Rai mengaku jika hotelnya banyak diminati oleh wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara (wisman) lataran memiliki fasilitas yang lengkap dengan lokasi strategis.

“Kami sangat diminati oleh para tamu dari wisatawan lokal dengan persentase 70 persen, dan 20 persen wisman Australia, serta 10 persen wisman dari berbagai negara. Ke depan kami membidik komposisi seimbang 50:50 antara wisatawan lokal dan mancanegara guna mengejar pencapaian di sektor food and beverage,” katanya.

Kemudian, Rai bertutur bahwa pihaknya secara berkala merilis beberapa program spesial untuk bisa menarik kedatangan tamu, antara lain afternoon tea di rooftop sembari menikmati sunset hanya seharga Rp50.000 per orang. Lalu, ada program barbeque setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan bandrol cuma Rp150.000 per orang.

Seperti hotel kekinian lainnya,  Hotel Kutabex juga punya rooftop yang bisa digunakan untuk bersantai dan olahraga. (Dok Kutabe
Seperti hotel kekinian lainnya, Hotel Kutabex juga punya rooftop yang bisa digunakan untuk bersantai dan olahraga. (Dok Kutabe

“Jadi konsepnya live food station di Seven Bar rooftop. Tamu bisa menikmati makan malam plus menikmati sajian musik dari kami, yaitu akustik dan juga DJ yang tampil secara bergantian sesuai jadwal hari yang ditentukan,” kata Rai.

Tidak hanya melayani pangsa pasar individu, Hotel Kutabex juga menggarap market korporasi dan acara pernikahan. Kata dia, paket yang ditawarkan mendapat antusias dari masyarakat mengingat fasilitas lengkap yang ada disertai dengan range price yang kompetitif.

“Paket corporate, paket meeting dan wedding bisa dikombinasikan dengan pemesanan kamar dan bahkan kami bisa langsung meng-handle tournya langsung. Per-pax-nya terjangkau mulai dari Rp250.000,” tegas dia.

Ke depan, manajemen Kutabex berencana melanjutkan ekspansi bisnis dengan mengoptimalkan beberapa momentum liburan dan target pasar dari sejumlah daerah di Indonesia dan mancanegara.

“Kami akan menambahkan fasilitas sepeda yang bisa digunakan tamu dan masyarakat untuk berkeliling kawasan Pantai Kuta. Lalu, ada pula penyediaan paket tour ke beberapa lokasi wisata sehingga memudahkan wisatawan dalam mengeksplorasi destinasi favorit di Bali.

Rai menambahkan, situasi pandemi saat ini tidak bisa dipungkiri membawa tekanan tersendiri di sektor pariwisata. Dia pun berharap pemerintah pusat maupun daerah bisa kembali menginisiasi berbagai program stimulus maupun insentif demi mengakselerasi industri pelesir di Pulau Dewata tetap tumbuh.

“Kemarin kami ikut program restrukturisasi kredit dan itu cukup membantu. Kami semua berharap sektor pariwisata bisa pulih paling tidak 80 persen dari sebelum pandemi, karena saat ini baru sekitar 50 persen,” ungkap dia.

“Yang jelas Hotel Kutabex akan terus memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada pengunjung melalui berbagai fasilitas yang dimiliki,” tutup Rai.