5 Pantai Indah di Badung Bali yang Cocok untuk Bersantai
Surfing di Bali (Pixabay/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Pantai Kuta telah menjadi destinasi favorit wisatawan sejak lama. Karena lokasinya berada di pusat keramaian yaitu di Kabupaten Badung, membuat pantai ini tak pernah sepi pengunjung. 

Tapi, tahukah Anda? Di sekitar Pantai Kuta ada juga beberapa pantai menarik lainnya yang sayang jika Anda lewatkan. Jika Anda ingin merasakan segarnya angin pantai selain di Pantai Kuta tapi masih berlokasi di Badung, berikut ada beberapa rekomendasi buat Anda.

Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi (Fabian Wiktor/Pexels)

Jika suka tantangan, Pantai Tegal Wangi bisa Anda sambangi. Berlokasi di bawah tebing tinggi, pengunjung sering memanfaatkan spot di sekitar tebing untuk berfoto dengan background samudera biru yang mengagumkan. Kalau mau ke bibir pantai, pengunjung harus menuruni tebing terlebih dahulu.

Ombak Pantai Tegal Wangi tergolong besar, sehingga tidak disarankan untuk surfing atau berenang. Tapi, Anda bisa berendam di salah satu cekungan karang di sekitar pantai. Pilihlah daerah yang jarang diterpa ombak agar Anda nyaman dan tenang saat berendam.

Pantai Kedongan

Pantai ini lebih dikenal sebagai pasar nelayan. Karena di sekitar garis pantai, ada banyak perahu nelayan yang siap mendistribusikan ikan segar ke bagian selatan Pulau Bali setiap harinya. 

Kedonganan juga memiliki begitu banyak restoran seafood di tepi pantai. Saat sore, nikmatilah santapan seafood lezat sambil memandang matahari terbenam. Selain wisata kuliner, Anda juga bisa berselancar, snorkeling, dan juga berenang. 

Water Blow

Beranjak dari Kuta, Anda bisa ke kawasan Nusa Dua. Alih-alih pantai dengan hamparan pasir putih luas seperti di Kuta, Anda hanya menemukan karang. Tapi di sini ada satu fenomena alam yaitu waterblow.

Di Nusa Dua ada kawasan batu karang berupa dua buah cerukan dan menjorok ke daratan. Karena bebatuan karang ini merupakan tepian laut, maka ombak di sini pun cukup besar. Celah karang yang sempit membentuk pecahan ombak. Pecahan ombak inilah yang menjadi atraksi utama di waterblow

Pantai Kayu Putih

Pantai Kayu Putih (Jacob Gomez/Pexels)

Pantai Kayu Putih di Canggu, Bali menjadi salah satu pantai yang cocok bagi para pemburu selfie. Sebab ada sebuah jembatan yang sering dijadikan objek berfoto. Jembatan ini cukup ikonik sebab kerap kali muncul di beberapa film televisi di layar kaca Indonesia.

Tidak hanya berfoto, Anda juga bisa menikmati pemandangan pesisir pantai yang khas, dengan hamparan pasir pantai dan deburan ombaknya. Serta ditambah dengan pepohonan kelapa sehingga suasana menjadi lebih asri dan eksotis. Pas untuk Anda yang ingin bersantai di pantai.

Pantai Kelan Tuban

Pantai Kuta juga sering didatangi pengunjung untuk melihat senja. Tapi coba sesekali, ubah lokasi berburu sunset ke Pantai Kelan Tuban. Pantai ini paling ramai didatangi saat sore hari, karena ini pantai khusus untuk melihat senja. 

Karena posisi pantai ada di sebelah barat Pulau Bali, jadi panorama sunset-nya lebih asyik. Selain itu Pantai Kelan juga bersebelahan langsung dengan highway Bandara Internasional Ngurah Rai. 

Jadi, Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang dihiasi oleh pesawat terbang. Sangat jarang 'kan melihat background seperti ini?