Tiket Argentina Vs Timnas Indonesia Bakal Lebih <i>Booming</i> dari Konser Coldplay
Ketum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan tiket FIFA Matchday antara Argentina melawan Timnas Indonesia bakal lebih booming dibanding konser Coldplay.

Argentina dipastikan akan bersua dengan Indonesia pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni mendatang. Duel ini mulai menyita perhatian pencinta sepak bola nasional.

"Kalau tiket kok saya yakin lebih booming dari Coldplay. Kemarin saya cuma lihat di media sosial, ya, bukan saya yang bicara," ujar Erick dalam konferensi pers di SUGBK pada Rabu, 24 Mei 2023 siang WIB.

Kedatangan tim nasional Argentina ke Indonesia jelas akan menjadi salah momen bersejarah. Apalagi tim asal Amerika Selatan itu baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar ujung tahun kemarin.

Selain itu, tim nasional Argentina kemungkinan akan memboyong superstar mereka Lionel Messi. Pemilik tujuh Ballon d'Or itu bakal menjadi pusat perhatian andai ikut dalam rombongan ke Jakarta.

Erick mengatakan untuk mendatangkan timnas Argentina Indonesia kemungkinan memerlukan puluhan tahun lalu untuk melakukannya setelah Juni nanti.

"Katanya kalau Coldplay beberapa tahun lagi bisa datang, tetapi kalau tim argentina ke Indonesia belum tentu. Artinya apa? Ini pertandingan bersejarah buat Argentina, Indonesia, dan tentu generasi muda persepakbolaan Indonesia," kata Erick.

Laga uji coba melawan Argentina ini menjadi sejarah tersendiri bagi tim nasional Indonesia. Pasukan Garuda untuk kali pertama dalam sejarah bertanding melawan tim yang menempati peringkat satu dunia FIFA.

Argentina adalah lawan kedua Indonesia dalam periode FIFA Matchday pada Juni mendatang. Sebelum bersua tim Tango, anak asuh Shin Tae Yong itu terlebih dahulu bertemu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14 Juni.

Terkait