Preview Perempat Final Liga Champions Eropa 2022/2023 Benfica vs Inter Milan: Tim Tamu Perlu Waspada
Benfica akan menjamu Inter Milan pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023. (Foto: Twitter/@SLBenfica)

Bagikan:

JAKARTA – Inter Milan akan memainkan laga tandang ke markas Benfica di perempat final Liga Champions 2022/2023. Perjalanan Nerazzurri sejauh ini membuat kehadiran mereka tidak begitu diunggulkan.

Bentrok kedua tim di leg pertama ajang tertinggi antarklub Eropa tersebut akan berlangsung di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu, 12 April 2023. Kick off atau sepak mula pertandingan dimulai pada pukul 02.00 WIB.

Tuan rumah The Eagles menyingkirkan Club Brugge untuk mencapai babak ini dalam dua musim beruntun. Sementara itu, Inter memulangkan tim asal Portugal lainnya, Porto, untuk mencapai babak delapan besar setelah penantian selama 12 tahun.

Musim ini merupakan musim yang luar biasa bagi Benfica di Liga Champions Eropa. Mereka menyelesaikan fase grup yang berisikan tim-tim kuat seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus dengan finis di urutan teratas.

Pasukan asuhan Roger Schmidt itu belum terkalahkan di kompetisi elit Eropa itu pada tahun ini. Itu adalah sebuah prestasi yang sejajar dengan dua tim kuat Manchester City dan Bayern Munchen sehingga mereka jauh diunggulkan untuk bentrok dini hari nanti.

Selain itu, Benfica juga telah mencetak total 23 gol di Liga Champions Eropa musim ini. Catatan itu, hanya kalah dari Napoli yang total telah membukukan 25 gol di ajang antarklub paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

Statistik yang dimiliki oleh The Eagles ini jelas akan membuat Inter khawatir. Terlebih mereka hadir setelah kesulitan untuk mencatatkan clean sheet di pertandingan-pertandingan Serie A akhir-akhir ini.

Namun, persiapan The Eagles untuk menghadapi Inter membuat mereka menderita kekalahan 1-2 dari rival utama mereka Porto pada akhir pekan kemarin. Hasil yang membuat keunggulan mereka di puncak klasemen terpangkas menjadi tujuh poin.

Itu adalah kekalahan pertama mereka di liga sejak Malam Tahun Baru. Meski demikian, Schmidt tentu akan berharap kekalahan tersebut tidak terjadi saat mereka kedatangan raksasa asal Italia pada duel dini hari nanti.

Sementara itu, di sisi lain, Tahun Baru telah menjadi tahun yang tidak menyenangkan bagi tim asuhan Simone Inzaghi. Itu terbukti dari rentetan hasil buruk yang mereka raih sejak akhir Februari.

Dikalahkan oleh Bologna setelah kemenangan 1-0 atas Porto di ajang Eropa mengawali rentetan buruk yang didapat Inter setelahnya. Setelah itu hanya satu kemenangan yang berhasil diraih dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Ketajaman di depan gawang lawan telah menjadi masalah utama bagi Nerazzurri di tahun ini. Mereka tercatat gagal mencetak lebih dari satu gol dalam tiga dari tujuh pertandingan tersebut.

Prediksi susunan pemain:

Benfica (4-2-3-1): Vlachodimos; Gilberto, Silva, Verissimo, Grimaldo; Luis, Chiquinho; Mario, Silva, Aursnes; Ramos

Inter Milan (3-5-2): Onana; D'Ambrosio, De Vrij, Bastoni; Darmian, Barella, Brozovic, Mkhitaryan, Dimarco; Martinez, Dzeko